Tujuh Kuota CPNS Disabilitas Pekanbaru Tidak ada Peminat

Foto ilustrasi.

Pekanbaru (Nadariau.com) – Ada tujuh kuota khusus bagi penyandang disabilitas yang disediakan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini, tidak ada pelamar, sampai hari penutupan.

“Sampai hari ini tidak ada yang mendaftar. Apakah orangnya tidak ada, atau informasi tidak sampai, atau memang tidak berminat, kita tidak tau,” ujar Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Noer, kepada wartawan.

Sesuai jadwal, kata dia, pendaftaran penerimaan CPNS Pekanbaru akan ditutup panitia seleksi pada Kamis (28/11/2019) malam. Untuk formasi disabilitas yang nihil tersebut akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

“Kita akan koordinasi deng provinsi atau pusat dulu, apa langkah yang akan dimabil selanjutnya,” terang M Noer.

Sementara untuk formasi umum, disampaikan M Noer, sejak dibuka pada Kamis (14/11/2019) lalu, hingga Kamis (28/11/2019) pagi sudah tercatat sekitar 14.000 pelamar yang memasukkan berkas lamaran ke panitia seleksi.

“Selanjutnya setelah pendaftaran ditutup, kita lanjutkan dengan verifikasi berkas. Baru diumumkan siapa saja yg lulus, jadwalnya (pengumuman) sesuai ketentuan BKN (Badan Kepegawaian Negara),” ucapnya.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, tahun ini turut membuka penerimaan sebanyak 346 CPNS dengan rincian 235 formasi guru, teknis 87 dan tenaga kesehatan 24 formasi.

Dari 346 formasi yang tersedia, terdapat sebanyak  formasi khusus bagi disabilitas. 3 kuota untuk tenaga guru, 2 teknis dan 2 lainnya tenaga kesehatan. (ind)