Sampai Penutupan Calon Pelamar CPNS Pekanbaru Tercatat Sebanyak 19.633

Pekanbaru (Nadariau.com) – Sampai penutupan, jumlah pelamar penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Kamis (28/11/2019) malam, tercatat sebanyak 19.633 orang yang memasukkan lamaran ke panitia seleksi.

“Iya, sudah tutup. Ada 19.633 pelamar,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Pekanbaru Masykur Tarmizi, Jumat (29/11/2019).

Dengan penutupan pendaftaran, proses selanjutnya tinggal melakukan verifikasi terhadap berkas pelamar.

“Setelah verifikasi selesai, kita umumkan pelamar yang lulus seleksi administrasi. Pengumumannya Desember nanti. Pelamar yang lulus akan mengikuti SKD (Seleksi Kompetensi Dasar),” terang Masykur.

Untuk pelamar terbanyak, disampaikan Masykur masih didominasi tenaga pendidik/guru. “Terbanyak guru,” tutup mantan Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru ini.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, tahun ini turut membuka penerimaan sebanyak 346 formasi CPNS yang terdiri dari 235 untuk tenaga guru, teknis 87 dan 24 formasi untuk tenaga kesehatan.

Kemudian dari 364 formasi yang tersedia, pemerintah kota menyediakan 7 formasi khusus bagi penyandang disabilitas. Hanya saja, hingga proses pendaftaran ditutup tak ada satupun pelamar yang memasukkan berkas lamaran. (ind)