Dispora Pelalawan Lantik Komunitas Generasi Pesona Indonesia untuk Kembangkan Pariwisata

Pelalawan (Nadariau.com) – Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pelalawan Andi Yuliandri, resmi melantik komunitas Generasi Pesona Indonesia (Genpi) sub regional Pelalawan, masa bakti 2019-2021.

Pelantikan dilaksanakan di Ruangan Publik Kreatif (RPK) Pangkalan Kerinci, pada Kamis (21/11/2019).

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Anggota DPRD Pelalawan Abdullah dari Fraksi PKS, Kepala Dinas Kominfo yang diwakili oleh Fatriani, Kasi Penyiaran serta para komunitas.

“Genpi adalah suatu wadah yang bertugas untuk mempromosikan dab mengekspose tentang Kepariwisataan yang ada didaerah. Oleh sebab itu, mari kita promosikan destinasi wisata yang ada didaerah Pelalawan,” kata Andi dalam pidatonya.

Genpi Pelalawan harus bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Silahkan berkarya, bekerja dengan baik memberikan informasi kepada seluruh masyarakat melalui media online, tentang wisata wisata yang ada di Kabupaten Pelalawan.

“Mari kita berkolaborasi dan mari secara bersama sama menjadikan wisata yang ada di Pelalawan diminati oleh turis lokal maupun manca negara,” ajak Andi.

Muhammad Effendi selaku Ketua Umum Genpi dalam sambutannya menyatakan siap dalam memajukan serta mempromosikan wisata yang ada di Pelalawan.

Amanah ini akan menjadi tantangan bagi komunitas Genpi untuk berkerja, berkarya, menciptakan dan berinovasi dalam kegiatan yang positif.

Dengan semangat bersama, pariwisata yang ada di Pelalawan bisa terangkat dan lebih dikenal luas oleh masyarakat banyak. Baik turis lokal maupun manca negara.

“Kami siap membantu kegiatan Dispora dalam mengembangkan pariwisata yang ada di Pelalawan,” kata Effendi. (liaz)