Riau Kirim 2 Atlet Senam Perkuat Indonesia di SEA Games 2019 Filipina

Pekanbaru (Nadariau.com) – Persatuan Senam Indonesia (Persani) Riau turut mengirimkan dua orang atlet terbaiknya untuk membela Indonesia di ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara atau SEA Games, yang akan berlangsung di Filipina.

Hal itu dikatakan oleh Pelatih Senam Riau, Ahmad Markos, bahwa dua atlet Riau yang ikut memperkuat tim nasional Indonesia di SEA Games 2019 itu ialah M Tri Saputra dan M Aprizal.

“Untuk itu, jelang keberangkatan tanggal 25 November 2019 nanti, dua atlet kita ini akan dimantapkan lagi, khususnya untuk mental bertanding,” kata Markos, Jumat (22/11/2019).

Sejauh ini kata Markos, dua atlet Riau tersebut tinggal melatih eksekusi dan juga kerapian dalam gerak. kemudian ditambah dengan mental bertanding yang tidak boleh ada keraguan.

Menurutnya, M Afrizal menjadi salah satu andalan Indonesia untuk cabang olahraga (cabor) senam, yang meraih juara Asia saat kejuaraan di Mongolia beberapa waktu lalu.

M Tri juga diberi target untuk meraih medali perak di SEA Games nanti.

“Kenapa perak, karena memang persaingan di SEA Games ini cukup berat, terutama menghadapi atlet tuan rumah dan juga atlet asal Vietnam serta Thailand yang juga cukup kuat,” sebutnya.

Markos yang juga Pelatih Senam Nasional juga berharap di ajang SEA Games 2019 ini, kedua atlet Riau bisa tampil maksimal dan memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia.

“Harapan kita seluruh atlet Indonesia bisa tampil maksimal dengan mental juara, khususnya untuk dua atlet senam andalan Riau, M Afrizal dan M Tri Saputra,” harapnya.

Sementara itu, M Tri Saputra, atlet senam Riau yang akan memperkuat Indonesia di SEA Games 2019 menyatakan siap dan akan berjuang serta menyumbangkan medali Indonesia.

“Saya akan berusaha, apalagi saya turun di nomor andalan saya, palang tunggal. Mohon doanya, semoga bisa meraih medali untuk Indonesia,” pungkasnya.

Diketahui juga, bahwa pertandingan cabor senam di SEA Games 2018 dimulai pada tanggal 28 November hingga 4 Desember 2019 mendatang. (dan)