Disaksikan Wakil Gubernur Riau, Dr Junaidi Dilantik Sebagai Rektor Unilak Periode 2019-2023

Pekanbaru (Nadariau.com) – Disaksikan Wakil Gubenur Riau Brigjen (Purn) Eddy Natar, Dr Junaidi dilantik oleh Prof Dr Ir Irwan Effendi Msc, selaku Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji, sebagai Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) periode 2019-2023, Kamis (7/11/2019).

Pengangkatan Dr Junaidi sebagai rektor menggantikan rektor Unilak periode 2015-2019 Dr Hj Hasnati.

Pelantikan Dr Junaidi berdasarkan surat keputusan 312/yasrah.BI/XI2019.

Selain Wakil Gubernur Riau, turut hadir, perwakilan LLDIKTI wilayah X, sekretaris yayasan, ketua LAM Riau Al Azhar, perwakilan KOREM 031/Wirabima, Kapolda Riau, utusan Kejati, Walikota Pekanbaru, Aprtisi, Ika Unilak, Rektor se Riau, kepala dinas, anggota DPRD Riau, guru besar Unilak, wakil rektor, dekan, Kaprodi dan para undangan.

Acara pelantikan dimulai jam 10 pagi, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pelantikan berlangsung dengan cepat dan lancar.

Usai dilantik dan pengambilan sumpah, dilanjutkan penyerahan laporan pertanggungjawaban Rektor Unilak 2015-2019 Dr Hasnati kepada Dr Junaidi MHum yang disaksikan oleh Prof Dr Ir Irwan Effendi MSc.

Prof Irwan Effendi saat memberikan pidato mengucapkan terimakasih setinggi tingginya kepada Dr Hj Hasnati yang selama 4 tahun telah mencurahkan perhatian dan pengabdian jiwa dan raga untuk memajukan Unilak.

Prestasi dan kemajuan telah berhasil dilakukan selama kepemimpinan beliau. Seluruh Prodi sudah terakreditasi B, dua Prodi akreditasi A, peningkatan jumlah doktor, dosen yang melanjutkan studi doktor meningkat.

Prestasi mahasiswa meningkat, peningkatan jumlah jurnal internasional, pembangunan sarana dan prasarana jauh yang semakin baik.

Dan kepada Rektor Unilak yang baru Dr Junaidi, harus mampu membawa Unilak berlari cepat menyesuaikan diri dengan zaman, revolusi industri dan teknologi.

“Kemudiam dapat menyajikan pendidikan moderen bagi anak anak zaman millenial. Pimpinlah Unilak ini dengan sepenuh hati, dedikasi,” kata Prof Irwan.

Sementara itu, Wakil Gubernur Riau, Brigjen TNI (Purn) Edy Natar, mengucapkan selamat kepada Dr Junaidi.

“Kita berharap bisa meningkatkan kerjasama dengan pihak pemerintah. Tentu dibawah pimpinan beliau, Unilak bisa lebih maju lagi, saya yakin dengan beliau mampu untuk majukan Unilak, terlebih beliau masih muda,” sebut, Edy Natar yang ditemui usai pelantikan.

Acara pelantikan dikemas dengan nuansa budaya Melayu, dengan menggunakan tanjak. Dr Junaidi dan istri kemudian dilakukan tepuk tepung tawar, diawali oleh Wakil Gubernur Riau, dan undangan lainnya.

Diakhir acara dilakukan pemberian ucapan selamat dari tamu dan foto bersama. (wid)