Polantas Polres Pelalawan Tangkap Seorang Kurir Narkoba Saat Patroli

Pelalawan (Nadariau.com) – Seorang diduga kurir narkoba ditangkap saat Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Pelalawan melaksanakan patroli, di seputaran Kawasan tertib lalu lintas di Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci, Rabu (6/11/2019).

Seorang pengendara sepeda motor tanpa menggunakan helm dan tanpa plat nomor polisi melintas. Kemudian sepeda motor tersebut disuruh berhenti dan dibawa ke pos.

Dilakukan pemeriksaan terhadap surat-surat kendaraan pelaku. Ditemukan dalam saku jaket sebelah kiri pelaku 1 buah botol plastik merek Xilitol yang berisikan 9 paket diduga Sabu, dan saku jeket sebelah kanan ditemukan 1 paket diduga Sabu. Selanjutnya, pengendara diserahkan kepada piket satuan res Narkoba.

Hal ini disampaikan AKP Anindhita Rizal SH SIK Kasatlantas Polres Pelalawan, Rabu (6/11/2019). Kasat Narkoba Iptu Romy Irwansyah SH MH membenarkan dan menjelaskan penanganan lebih lanjut.

“Pengendara ditetapkan tersangka kurir narkoba berinisial MR Alias W,” ujar Romy.

Dikatakannya, barang bukti disita 10 (sepuluh) paket diduga narkotika jenis Sabu yang dibungkus dengan plastik bening, 1 (satu) buah botol plastik merek Xylitol, 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Vario warna hitam tanpa nopol, uang tunai sebesar Rp70.000, 1 (satu) buah mancis gas. Adapun berat kotor barang bukti 1,89 gram.

Sebagai kronologisnya, pada hari Rabu tanggal 6 November 2019, sekira pukul 10.30 WIB, anggota Sat Lantas Polres Pelalawan Feggi Fageta dan Denni Pritama melaksanakan patroli di seputaran Kawasan Tertib Lalu Lintas Timur di depan SMP 1 Pangkalan Kerinci.

Seorang pengendara tanpa helm dan tanpa nomor polisi, merasa curiga, dilakukan penggeledahan terhadap pelaku MR Alias W.

Dari penggeledahan itu, ditemukan dalam saku jaket sebelah kiri pelaku 1 buah botol plastik merek Xilitol yang berisikan 9 paket diduga Sabu, dan saku jeket sebelah kanan di temukan 1 paket diduga Sabu.

Saat dilakukan interogasi terhadap pelaku dan menurut pengakuan pelaku barang tersebut diperoleh dari AW dan kemudian dilakukan pengembangan. Namun, AW tidak ada dirumahnya dan dilakukan penggeledahan rumah AW akan tetapi tidak ditemukan barang berupa narkotika. (liaz)