Wakil Bupati Inhu Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati ke Gerindra

Inhu (Nadariau.com) – Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Khairizal, mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada, Rabu (06/11/2019).

Dalam konferensi pers Khairizal menyampaikan bahwa sebelum datang ke Kantor Gerindra sudah duluan melakukan sowan kepada Ketua Partai Gerindra Agus Rianto di kediaman beliau.

“Formulir pendaftaran ini secepatnya akan dipulangkan sebelum jadwal akhir penutupan penjaringan pada tanggal 10 November 2019,” Ucap Khairizal.

Selanjutnya Khairizal juga menjelaskan bahwa saat ini apapun mekanisme partai politik akan kita lengkapi dan dalam penjaringan nanti siapa yang akan di usulkan ke tingkat DPP Gerindra, kita serahkan kepada ketua partai dan tim penjaringan.

Selanjutnya Agus Rianto selaku Ketua DPC Gerindra Kabupaten Inhu menyebutkan bahwa hingga saat ini mungkin baru dua bakal calon bupati yang betul-betul memiliki niat untuk membangun Inhu lebih maju, dua nama tersebut adalah Khairizal selaku wabup Inhu dan Siti Aisyah yang berprofesi Notaris di Rengat, ucapnya.

Untuk penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabub) di partai Gerindra saat ini sudah sepuluh orang yang mengambil formulir pendaftaran, empat formulir Bacabup dan lima Bacawabub. Namun hingga saat ini belum ada satupun yang mengembalikan formulir.

Ketua DPC Gerindra Inhu berpesan kedepannya apabila nanti bupati yang di usung oleh partai Gerindra menjabat di utamakan untuk memperhatikan seluruh ASN dan rakyatnya terutama rekan-rekan media karena wartawan adalah mitra Pemkab Inhu dan corongnya informasi,” tambah Agus. (Rio)