Rumah Zakat Pelalawan Berikan Bantuan Sarana Usaha Kerupuk Opak Untuk Tingkatkan Ekonomi

Pelalawan (Nadariau.com) – Rumah Zakat Pelalawa memberikan bantuan sarana usaha melalui program Desa Berdaya, untuk meningkatkan ekonomi usaha kecil menengah.

Kali ini tim rumah zakat memberikan bantuan kepada Marlan, Sabtu (26/10/19) di Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Bapak Marlan merupakan pejual kerupuk opak, ia hidup bersama ke dua orang tuanya yang sudah usia lanjut. Dengan berjualan kerupuk opak sehari-hari untuk menghidupi keluarga kecilnya.

Pasalnya, selama ini masih pembuatan kerupuk opak jauh dari kata layak, salah satunya untuk menghaluskan ubi masih menggunakan parutan/kukur kelapa manual yang penuh resiko, bahkan hasilnya belum tentu maksimal.

Sebelumnya tim sudah meninjau kediaman Pak Marlan. Hal ini untuk melihat kondisi usaha. Dilihat memang kondisinya jauh dari kata layak, ditambah lagi semua pengerjaan manual seadanya.

“Namun hari ini kita langsung menyerahkan bantuan sarana usaha berupa mesin penghalus ubi, pemotong kerupuk dan pengering kerupuk, dengan harapan mampu untuk lebih memaksimalkan dalam pengelolahan produksi kerupuk opak,” kata Tauhid Marifatullah SIP kepada media saat menyerahkan bantuan.

Sementara itu, Marlan penerima bantuan rumah zakat mengucapkan terima kasih tim rumah zakat adanya program desa berdaya ini sangat membantu dalam meningkatkan produksi kedepannya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya.

“Alhamdulilah, saya sangat bersyukur kepada Allah SWT berkat rahmat dan rezekinya saya mendapat bantuan, dengan melalui program rumah zakat. Terima kasih banyak tim Rumah Zakat Indonesia,” pungkasnya. (liaz)