Bantu Pengungsi Sumbar Di Wamena, Seniman Pekanbaru Riau Kumpulkan Sumbangan

Pekanbaru ( Nadariau.com) – Seniman Pekanbaru Riau, Sejak Sabtu (05/10/19) kemaren, hingga Senin (07/10/19) Sore tadi, telah berhasil mengumpulkan dana Rp 15 juta lebih untuk membantu pemulangan warga asal Sumbar, di Wamena, Papua.

Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah karena donasi penggalangan dana terus dilakukan.

“Sudah terkumpul Rp 15 juta lebih, sejak Sabtu kemaren hingga hari ini” kata Devi Oktavia Ketua Seniman Pekanbaru Riau, di sela-sela acara, Senin (07/10/19).

Para Seniman Pekanbaru sedang mengumpulkan dana dari para seniman untuk warga Minang korban kerusuhan di Wamena.

Devi menyebutkan, Menurut informasi, untuk memulangkan warga asal Sumbar di Wamena, diperkirakan membutuhkan dana sekitar Rp 2,5 miliar.

“Jadi dana yang terkumpul akan kami serahkan melalui Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Alhamdulillah, kepedulian warga Sumbar di Pekanbaru terhadap sesamanya sangat tinggi. Ini patut kami apresiasi,” kata Wanita Cantik Pengusaha Pelaminan di Pekanbaru ini.

Devi juga mengatakan, di Wamena terdata ada 1.470 yang ingin pulang ke kampung halamannya karena kondisi tidak kondusif akibat adanya kerusuhan.

“Kerusuhan itu membuat 10 orang warga asal Sumbar meninggal dunia dan aset mereka berupa rumah dan toko banyak terbakar. Karna itu kami merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita yang berada di wamena” kata Devi Sembari meneteskan air mata. (son)