Petinju Amatir Riau Kirim 14 Atlet ke Porwil Sumatera 2019 di Bengkulu

Pekanbaru (Nadariau.com) – Pada Pekan olahraga wilayah (Porwil) Sumatera ke X di Bengkulu, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Riau yang akan mengirimkan 14 atlet.

Laga ini diadakan pada Bulan November 2019 mendatang. Target Pertina, atletnya bisa meraih lima medali emas.

Bukan tanpa alasan Pertina Riau yang menargetkan 5 medali emas pada Porwil mendatang. Sebab, berdasarkan hasil dari pertandingan-pertandingan yang telah diikuti atlet tinju Riau di berbabagai kejuaraan terakhir ini, prestasi atlet-atlet tinju Riau cukup memuaskan.

Seperti pada Kejuaraan Tinju Amatir se-Sumatera Piala Pangdam Iskandar Muda Cup II, di Banda Aceh 15-21 September lalu, petinju Riau berhasil membawa pulang 3 medali emas dan satu medali perak dari 4 atlet yang diturunkan.

Dari hasil itu pun membuat Pertina Riau optimis atletnya bisa meraih medali emas pada Porwil mendatang.

Sekretariat umum Pengprov Pertina Riau Hasbullah Yazul mengatakan, saat ini para atlet tersebut masih terus berlatih untuk mempersiapkan diri jelang pelaksanaan Porwil.

Lokasi latihan dipusatkan didua tempat di Pekanbaru yakni di Kecamatan Marpoyan Damai dan Kecamatan Rumbai.

“Para atlet yang baru pulang mengikuti kejuaraan piala Pangdam Iskandar Muda II di Aceh juga sudah langsung ikut berlatih,” katanya.

“Pada Porwil nanti, dari 14 atlet yang akan diturunkan Pertina Riau menargetkan bisa meraih empat medali emas untuk atlet tinju putra dan satu medali emas untuk atlet tinju putri,” ujarnya.

Empat medali emas yang ditargetkan dari empat atlet putra sebut Hasbullah, yaitu Jeki Rezeki Manalu kelas 46 Kg, Ingatan Ilahi 52 Kg, Roberto Pasaribu 56 Kg dan M Yunus Pane 91 Kg. Kemudian untuk atlet putri yakni atas nama Cindy Cinora 51 Kg.

Tidak menutup kemungkinan, lanjut Hasbullah, atlet lainnya juga akan berprestasi dan menyumbangkan medali pada Porwil tersebut. Pasalnya, olahraga tinju ini merupakan olahraga yang tidak terukur.

“Seperti Tovaz Rianda Siregar yang juga peraih medali emas di Aceh,” sebutnya.

“Maka dari itu, untuk seluruh atlet tentunya kita berikan motivasi yang sama untuk bisa meraih hasil terbaik,” pungkasnya.

Perlu diketahui, 14 atlet yang akan diberangkatkan pada Porwil Sumatera X yakni Jeki Rezeki Manalu kelas 46 Kg, Robi Rianyo 49 Kg, Ingatan Ilahi 52 Kg, Roberto Pasaribu 56 Kg, M Yunus Pane 91 Kg, Tovaz Rianda Siregar 64 Kg, Teopius 60 Kg, Jansen Bintara 69 Kg, Anas Hermanto 81 Kg.

Atlet perempuan, atas nama Meiji Silalahi dikelas 60 Kg, Tertia Junita 45 Kg, Cindy Cinora 51 Kg, Puji Lestari 57 Kg dan Siti Khalifah 64 Kg. (dan)