Pasangan M Fadly Terpilih Jadi Ketua HMR Unilak di Mubes ke IV

Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu

Pekanbaru (Nadariau.com) – Pasangan M Fadly dan Almuji terpilih sebagai Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu (HMR UNILAK), periode 2019-2020.

Pemilihan ini dilaksanakan melalui Musyawarah Bersama (Mubes) ke IV di Kampus FKIP Unilak, pada Minggu (07/04/2019).

Pada pemilihan ini, Pasangan M Fadly dan Wakilnya Almuji nomor urut 02, mendapatkan 21 suara. Sementara pasangan nomor urut 01, Rizalul Ilmi dan Novi hanya mendapatkan 17 suara, dari 38 orang pemilih.

Dengan terpilihnya Pasangan M Fadly, maka Plt Ketua Reno Febri menyerahkan mandat secara langsung kepada pasangan terpilih.

“Melalui perhimpunan ini, saya mengajak kawan-kawan yang berasal dari Kabupaten Rohul untuk bersama sama membangun kekeluargaan dan meningkatkan solidaritas perhimpunan kita di perantauan, khusunya di Kampus Unilak,” kata Reno.

Mubes HMR Unilak ke IV yang bertemakan ‘Menumbuhkan semangat kepemimpinan serta solidaritas Unilak yang peduli terhadap daerah di era milenial’ dibuka oleh Pembina HMR di wakili oleh Samian.

Pada kesempatan ini, ia mengingatkan agar mahasiswa Rohul lebih peduli terhadap kampung daerahnya dan sesama mahasiswa Rohul di Perantauan.

Satu sama yang lain harus bisa saling kenal mengenal. Baik dilingkungan Kampus Unilak maupun diluar kampus.

Kemudian para mahasiswa harus bisa mendekatkan diri kepada senior, orang tua, tokoh asal Rohul di Pekanbaru. Agar ada saling dukung mendukung didalam setiap kegiatan.

“Melalui persatuan ini, kita dapat menjalin silahturahmi dan menjaga pesatuan daerah diperantauan. Sehingga jika ada yang mengalami kesusahan maupun kesulitan, maka perhimpunan ini lah yang akan cepat membantu kita,” kata Saiman dengan penuh pesan nasehat. (ind)