Presiden RI akan Resmikan MPP Pekanbaru Usai acara HUT Damkar, Satpol PP dan Linmas se-Indonesia

Pekanbaru (Nadariau.com) – Kedatangan Jokowi diagendakan pada tanggal 6 Maret 2019 nanti. Selain menghadiri acara HUT tersebut, presiden diagendakan melakukan peresmian Mal Pelayanan Publik milik Pemko Pekanbaru.

“Soal teknis acaranya semuanya sudah dibahas dalam rapat kemarin. Jadi selain menghadiri HUT itu, kami menyandingkan kegiatan Pak Presiden untuk meresmikan Mal Pelayanan Publik milik Pemko Pekanbaru. Lagi pula Ketua pelaksana acara kan Pak Walikota Pekanbaru,” ungkap Gubernur Riau, Syamsuar, Sabtu, 2 Februari 2019 di Pekanbaru.

Dia menambahkan, kesempatan kunjungan Presiden ke Pekanbaru ini memang dimanfaatkan untuk banyak kegiatan. Termasuk Pemprov Riau rencananya memasukkan agenda Rakor Kades se-Riau yang akan dibuka oleh Presiden.

Syamsuar membenarkan bahwa rapat tertutup yang diselenggarakan di Ruang Kenanga, lantai III Kantor Gubernur Riau pada Jumat sore kemari, 1 Februari 2019 membahas soal rencana kedatangan Presiden Joko Widodo ke Pekanbaru dalam rangka HUT Damkar, Satpol PP dan Linmas se-Indonesia. Acara itu berlokasi di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, yang akan dihadiri oleh perwakilan setiap daerah di Indonesia.

Dia menyebut perihal rencana kedatangan Jokowi memang sudah diagendakan sejak jauh-jauh hari. Namun hingga saat ini dia belum berani memberikan kepastian apakah bisa Presiden hadir dalam pergelaran akbar tersebut atau tidak.

“Kedatangan Pak Presiden belum A1. Masih tentatif (masih bisa berubah). Nanti kita tunggu dulu lah informasi dari Istana,” ujanya, kepada bertuahpos.com, usai rapat tersebut.

Dia menambahkan, meski demikian pelaksanaan HUT tersebut tetap akan berjalan ada atau tanpa Presiden. Perwakilan dari pemerintah pusat yang sudah mengkonfirmasi kehadirannya yakni Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Rapat tertutup ini, disebut Syamsuar banyak membicarakan soal teknis pelaksanaan dan persiapan jika memang Presiden berkesempatan hadir di Pekanbaru. “Untuk lebih lanjutnya nanti akan kami rapatkan lagi,” sambungnya. (bpc/ind)

 56 total views