Pelaku Curas Dibekuk Polsek Bonai Darussalam

Rohul (Nadariau.com) – Polsek Bonai Darussalam Polres Rokan Hulu (Rohul) mengungkap dan menangkap pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan, Kamis (31/01/2019).

Demikian disampaikan Paur Humas Polres Rokan Hulu, Ipda Nanang Pujiono,SH dalam keterangannya.

Kejadian berawal pada hari Minggu tanggal 27 Januari 2019 sekira pukul 05.30 WIB, di dalam rumah Rezanah Diyati Perumahan PT Graha Permata Hijau Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu.

Pelapor Rezanah Diyati melaporkan Ru, warga Desa Rawa Makmur Kecamatan Bonai Darussalam dengan menyertakan sejumlah Saksi.

Adapun kronologis kejadian, pada hari Minggu tanggal 27 Januari 2019 sekira pukul 05.30 WIB, Pelapor di telepon oleh securty perusahaan bahwa pintu belakang rumahnya terbuka. Pelapor menyampaikan kepada security untuk mengecek apa saja yang hilang.

Setelah itu, pihak security mengecek ke dalam rumah dan memberitahu bahwa Televisi Pelapor sudah hilang dan kamar kondisinya dalam keadaan berantakan,

Mendengar itu, Pelapor langsung bergegas ke rumah dan setelah sampai melihat warga sudah ramai di dalam rumah. Kemudian, Pelapor dan suami langsung masuk ke dalam rumah dan mengecek apa saja yang hilang.

Setelah di cek, yang hilang adalah berupa Televisi, Hanphone Samsung lipat, Tablet merek ADVAN, Dompet 2 (dua) buah. Dompet tersebut bensiikan ATM, kartu BPJS, kartu KIS, STNK, kartu NPWP dan beberapa kartu yang berharga lainnya.

Akibat perbuatan pelaku, Pelapor mengalami kerugian sekitar Rp5.000.000 (Lima Juta Rupiah), lalu kejadian itu langsung dilaporkan ke pihak Kepolisian.

Pada hari Kamis tanggal 31 Januari 2019 sekira pukul 01.30 WIB, Anggota Polsek Bonai Darussalam mendapat informasi bahwa ada yang mendapat ATM Pelapor yang hilang dari, Ru.

Selanjutnya Anggota Polsek Bonai Darussalam melakukan penyelidikan terhadap keberadaan Ru dan ia di ketahui sedang berada di Desa Rawa Makmur Kecamatan Bonai Darussalam.

Selanjutnya, Kapolsek Bonai Darussalam Iptu Riza Effyandi, SH memerintahkan Anggota Polsek Bonai Darussalam untuk mengamankan Pelaku. Ketika hendak diamankan, pelaku (Ru) sempat kabur menggunakan Mobil L300 menuju Desa Sontang.

Pada saat melintasi Polsek Bonai Darussalam, Pelaku dihadang oleh anggota jaga Polsek Bonai Darussalam dan kemudian diamankan ke Polsek Bonai Darussalam untuk proses lebih lanjut.

Setelah dilakukan penangkapan, kemudian dilakukan pengembangan terhadap barang yang dicuri, lalu ditemukanlah 1 buah ATM BRI, 2 buah STNK yang disimpan Tersangka tidak jauh dari rumahnya dan 1 unit Hp yang disimpan di dalam rumah.

Kemudian, barang bukti dibawa ke Polsek Bonai Darussalam guna proses hukum. (tra)