KONI Belajar dari Porprov XV Sumbar 2018, untuk Porprov Tahun 2021 di Pekanbaru

Pekanbaru (Nadariau.com) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru langsung melakukan peninjauan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi XV Sumatera Barat 2018 di Kabupaten Padang Pariaman, Senin (19/11/2018) malam.

Peninjauan ini dikatakan Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil untuk menjadi bahan evaluasi dan perbaikan dalam persiapan untuk menjadi tuan rumah pada Porprov Riau Tahun 2021 mendatang.

“Selain memenuhi undangan, kita juga belajar untuk Porprov 2021 yakni Kota Pekanbaru yang menjadi tuan rumah. Serta peninjauan ini juga sebagai bentuk evaluasi kita bagaimana menjadi tuan rumah dengan anggaran yang terbatas,” ujarnya kepada awak media langsung di Gor Sungai Sariak.

Anis juga melanjutkan bahwa Provinsi Sumatera Barat Porprov dinilai cukup unggul dari Provinsi Riau yang sebelumnya diadakan di Kabupaten Kampar.

“Porprov 2017 lalu kita mempertandingkan sebanyak 20 cabang olahraga (Cabor-red). Sedangkan Porprov XV Sumbar sekitar 35 cabang olahraga yang dipertandingkan,” bebernya lagi.

Tentu dengan Proprov XV Sumbar 2018 ini, Anis mengaku akan menjadi pembelajaran bagi KONI Kota Pekanbaru sendiri yang akan melaksanakan Porprov pada tahun 2021.

“Pada Porprov Riau 2021 nanti, kita akan mengusahakan untuk meningkatkan jumlah cabor,” harapnya. (dan)