PKH Serahkan Bantuan Rp28 Juta Melalui Dinsos Pekanbaru untuk Korban Gempa Lombok-Palu

Pekanbaru (Nadariau.com) – Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) se-Kota Pekanbaru, menyalurkan bantuan sebesar Rp28 juta untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala dan Lombok.

Bantuan disalurkan KPM PKH melalui Dinas Sosial Kota Pekanbaru, Jumat (05/10/2018).

Koordinator KPM PKH Kota Pekanbaru Jasman menyebutkan, aksi penggalangan dana dengan gerakan donasi Rp 1000 untuk korban gempa dan tsunami itu telah dilakukan sejak September lalu hingga 10 Oktober 2018 mendatang.

“Tidak hanya berupa uang yang dikumpulkan, tetapi juga pakaian layak pakai dan sembako yang dibutuhkan oleh korban bencana,” ungkapnya usai penyerahan bantuan yang diterima secara langsung oleh Kepala Dinsos Pekanbaru Chairani.

“Kami berharap dengan penggalangan dana ini bisa membantu dan bermanfaat bagi korban bencana. Karena kita juga turut prihatin dengan kejadian yang menimpa saudara-saudara kita di Palu, Donggala dan Lombok,” ulas Jasman.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kota Pekanbaru Chairani menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan pengumpulan dana yang dilakukan oleh KPM PKH.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Nanti penyaluran dana ini kita lakukan satu pintu melalui transfer ke Kementrian Sosial dan disalurkan ke Dinas Sosial di Palu,” kata wanita yang akrab disapa Dedek ini.

Untuk bantuan lainnya, terang mantan Camat Tampan ini, dilakukan satu pintu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru.

“Jika ada yang menyalurkan bantuan ke kami tetap disalurkan atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru,” ujarnya.

Selain itu, sambung Chairani, dalam penyaluran bantuan pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

“Kita harapkan bantuan ini bisa membantu saudara kita yang terkena bencana alam,” harapnya. (ind)