Dari 11 Objek Pajak, Pemko Pekanbaru Mampu Realisasikan PAD Sebesar Rp349 Miliar 

Pekanbaru (Nadariau.com) – Terhitung Januari hingga pekan ke-3 September 2018, realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari 11 objek pejak di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru sudah mencapai Rp349 miliar.

“Sementara targetnya sebesar Rp799 miliar,” ungkap Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin kepada wartawan, Kamis (20/9/2018).

Bapenda, kata dia, optimis realisasi bisa sesuai target hingga Desember mendatang.

“Karena masih ada waktu sekitar dua bulan lagi untuk mengejar target PAD yang jumlahnya mancapai Rp799 miliar,” ujar mantan Camat Rumbai ini.

Disampaikan pria yang akrap disapa Ami ini, pihaknya akan aktif ke lapangan menjumpai wajib pajak (WP) untuk membayarkan kewajibannya sesuai batas waktu yang ditetapkan.

“Seperti hari ini kita langsung turun lapangan ke setiap objek pajak salah satunya restoran yang tersebar di Kota Pekanbaru,” ucapnya.

Untuk kelacaran dalam kunjungan lapangan ke setiap WP, Bapenda Pekanbaru membentuk tujuh tim yang tersebar di setiap kecamatan. Dimana setiap tim nantinya akan mendatangi seluruh objek pajak.

“Fokus turlap kita saat ini adalah pajak restoran, namun di restoran itu ada banyak pajak yang akan kita pertanyakan. Misalnya pajak parkir, PBB, Air Bawah Tanah dan sebagainya,” tutup dia.  (ind)