Pelalawan Dapat Penghargaan Peduli Perempuan dan Anak dari Menteri PPA

Pelalawan (Nadariau.com) – Pemerintahan Kabupaten Pelalawan mendapat penghargaan peduli perempuan dan anak dari Menteri Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) RI.

Pelalawan merupakan salah satu dari 177 daerah yang mendapatkan penghargaan dari Menteri PPA di Indonesia.

Sementara penghargaa ini langsung diserahkan oleh Menteri PPA Yohana Susana Yembise dan diterima Wakil Bupati Drs H Zardewan MM.

Pemberian penghargaan dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional 2018 tersebut berlangsung di Dyandra Convention Hal, Surabaya, Senin (23/7/2018) malam.

‘’Alhamdulillah, atas perjuangan kita semua Kabupaten Pelalawan berhasil mendapatkan Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2018 Kategori Pratama,’’ kata Ketua Tim Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) Kabupaten Pelalawan Ir H Muhammad Syahrul Syarief MSi, Selasa (24/7/2018) di Pangkalan Kerinci.

Syahrul yang juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pelalawan ini menyebutkan,  penghargaan ini tentu saja merupakan wujud dari keberhasilan bersama  membangun komitmen bersama dan secara bersama-sama pula mewujudkan komitmen dimaksud ke dalam tindakan nyata melindungi hak anak di Kabupaten Pelalawan.

Upaya-upaya yang telah dilakukan sambung Syahrul, tentu masih perlu ditingkatkan dan disempurnakan sehingga pada tahun mendatang mendapatkan penghargaan yang lebih baik lagi.

‘’2019 kita bisa mendapatkan penghargaan kembali pada kategori yang lebih tinggi,’’ ungkapnya.

Selaku Ketua Tim Gugus Tugas KLA Pelalawan atas nama Pemda Pelalawan mengucapkan terima kasih atas peran semua, baik Perangkat Daerah, Instansi/Lembaga Vertikal, Dunia Usaha, Masyarakat dan Lembaga Masyarakat, Rekan-rekan Pers dan semua pihak, sehingga penghargaan ini bisa kita raih.

“Penghargaan ini merupakan langkah awal untuk kita terus menerus melakukan upaya-upaya perlindungan dan pemenuhan hak anak di Kabupaten Pelalawan,” ujarnya. (apon)