Julu: Mudah Loh, Pake Mobile JKN!

Asti Putri Dewi Santri, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta Cabang Pekanbaru berfoto bersama Tahub Pok Tuud Dim 0301 Pekanbaru, Julu, saat sosialisasi JKN-KIS di Komando Distrik Militer (Kodim) 0301 Pekanbaru.

Pekanbaru (Nadariau.com) – BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru memberikan sosialisasi di Komando Distrik Militer (Kodim) 0301 Pekanbaru Rabu (11/072018).

Antusias begitu terlihat di wajah-wajah para perwira yang menghadiri kegiatan sosialisasi ini.

Hal ini makin menambah semangat Asti Putri Dewi Santri, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta Cabang Pekanbaru, makin bersemangat untuk memberikan informasi seputar Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Tak ketinggalan pula, Asti memperkenalkan aplikasi Mobile JKN. Aplikasi yang sudah dapat diunduh baik melalui AppStore ataupun PlayStore ini memberikan 5 (lima) kemudahan bagi peserta.

Adapun 5 (lima) kemudahan itu yakni dapat melakukan pendaftaran dan perubahan data kepesertaan, dapat mengetahui informasi data peserta dan keluarga, dapat mengetahui informasi tagihan dan pembayaran iuran, dapat menunjukkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) digital, hingga dapat menyampaikan pengaduan dan permintaan informasi seputar JKN-KIS.

“Tak hanya itu dengan meng-klik tombol berwarna hijau dengan gambar stetoskop ini, Bapak-Bapak dapat melakukan deteksi dini terhadap potensi penyakit yang mungkin kita miliki. Skrining kesehatan namanya,” terang Asti dengan dibantu Tim.

“Dan jika saat dinas keluar kota atau sedang mengunjungi sanak saudara dan tiba-tiba Bapak-Bapak membutuhkan pelayanan kesehatan, Bapak-Bapak dapat pula meng-klik tombol berwarna merah dengan gambar pointer map untuk mengetahui fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) mana yang terdekat dengan lokasi Bapak-Bapak berada saat itu,” lanjutnya.

Tahub Pok Tuud Dim 0301 Pekanbaru, Julu, tak ketinggalan ikut mendownload dan menginstal aplikasi Mobile JKN di telepon genggamnya. Salah seorang Tim tampak asik memberikan penjelasan kepada Julu.

“Aplikasi serta tampilannya sangat bagus. KIS digital bisa sebagai kartu berobat bila Kartu KIS tertinggal di rumah,” ungkap Julu kepada Tim.

Julu-pun sempat diminta menyampaikan apa yang menjadi harapannya kepada BPJS Kesehatan, mengingat BPJS Kesehatan baru saja merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-50.

Ia berharap semoga BPJS Kesehatan semakin jaya dalam memberikan kesejahteraan di bidang kesehatan bagi masyarakat.

“Kita adalah pelayan bagi masyarakat. Jadi sudah selayaknya memberikan pelayanan yang prima pula bagi masyarakat,” tutupnya.

Di akhir kegiatan, Asti memberikan replay bagaimana cara mengunduh Mobile JKN.

Melalui telepon genggam, masuk ke PlayStore atau AppStore, ketik pada pencarian “Mobile JKN”, pilih logo Mobile JKN dan klik Install. Dengan aplikasi Mobile JKN kini semua ada dalam genggaman. (ind)