Mendagri Tjahyo Kumolo Siap Jamu Peserta Rakernas SMSI di Jakarta

Jakarta (Nadariau.com) – Ada kabar menggembirakan pada perhelatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III/ Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang akan digelar pada Rabu-Jumat, 25-27 Juli 2018 mendatang.

Menteri Dalam Negeri RI Tjahyo Kumolo dijadwalkan berkenan menjamu dan bertukar pikiran dengan peserta Rakernas di penghujung acara.

Menurut Sekretaris Panitia Pelaksana Rakernas III/SMSI Yono Hartono, Mendagri Tjahyo telah diagendakan menerima para peserta Rakernas SMSI yang berasal dari pelosok Indonesia pada Jumat, 27 Juli 2018 di ruang kerjanya untuk bertukar pikiran.

“Sudah diagendakan dengan Mendagri untuk brainstorming dengan teman-teman peserta dari daerah,” kata Yono.

Lantas sudah sejauh mana persiapan Rakernas? Menurut Yono, persiapan telah mencapai 95 persen. Bahkan direncanakan pada Minggu, 22 Juli 2018 akan digelar gladi kotor persiapan Rakernas di Hotel Saripan di bilangan Jalan M H Thamrin, Jakarta.

“Jadwal masih on schedull. seluruh narasumber sudah terkonfirmasi. Hanya ada kendala pada akomodasi karena Rakernas bertepatan dengan pelaksanaan Asian Games. Namun masih bisa diatasi,” kata Yono yang hingga jam 22.00 masih rapat mematangkan persiapan Rakernas di Sekretariat SMSI.

Sementara Ketua SMSI Banten Junaidi mengaku akan meramaikan Rakernas dengan mengajak seluruh pemilik media siber se-Banten untuk menghadiri Rakernas.

“Jarak Banten ke Jakarta kan ngga jauh. Makanya kita mau ajak seluruh pemilik media Siber untuk hadir ke Rakernas dengan riang gembira,” kata Junaidi. (rls)