Walikota Pekanbaru Dukung Manfaat BPJS Kesehatan Goes to Customer

BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru menggelar kegiatan Goes to Customers ke Kantor Walikota Kota Pekanbaru.

Pekanbaru (Nadariau.com) – BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru menggelar kegiatan Goes to Customers dan kali ini tim kunjungi Kantor Walikota Kota Pekanbaru. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya “jemput bola” dan pada setiap kesempatan BPJS Kesehatan mendatangi instansi-instansi untuk menyampaikan informasi seputar Program JKN-KIS ini.

Walikota Pekanbaru Firdaus, memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas upaya yang dilakukan BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru. Menurutnya pemerintah dalam hal ini Pemerintah Kota Pekanbaru bersama BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru, perlu bekerja keras dalam melakukan revolusi mental agar masyarakat memiliki paradigma yang sehat.

“Pengetahuan dan pemahaman peserta terhadap prosedur perlu ditingkatkan. Hak dan kewajiban mereka perlu kita sampaikan. Sehingga kegiatan Goes to Customers ini perlu kita dukung bersama,” jelas Firdaus di awal sambutannya.

Sejalan dengan upaya mewujudkan visi Kota Pekanbaru yaitu “terwujudnya Pekanbaru sebagai smart city yang madani”, Firdaus mengingatkan perlu diiringi dengan terciptanya masyarakat yang sehat dan sejahtera. Sehingga Program JKN-KIS yang adalah program pemerintah, wajib didukung demi tercapainya visi tersebut.

Melalui paparannya, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta Cabang Pekanbaru, Asti Putri Dewi Santri, bukan hanya informasi yang kali ini ia bawa. Aplikasi Mobile JKN, sebuah kemudahan lain yang dapat dimanfaatkan oleh peserta dalam mengakses informasi terkait Program JKN-KIS. Bahkan bisa melakukan registrasi hingga perubahan data.

“Dengan Mobile JKN ini, bapak ibu lebih dimanjakan lagi, karena semua kebutuhan bapak ibu dalam mengakses Program JKN-KIS ini hampir dapat dipenuhi. Registrasi dan perubahan data dapat kita lakukan sendiri. Misalkan kita sedang diluar kota karena dinas atau sedang mengunjungi sanak famili, dan sakit, aplikasi ini dapat menunjukkan lokasi fasilitas kesehatan (faskes) terdekat dari lokasi bapak dan ibu berada,” terang Asti.

Bersamaan dengan Walikota Pekanbaru, tim BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru mengajak pegawai di lingkungan Kantor Walikota yang hadir saat itu men-download dan meng-install aplikasi Mobile JKN.

Beberapa pegawai BPJS Kesehatan tampak memberikan arahan kepada bapak ibu dalam pengaplikasiannya. Tak butuh waktu lama, untuk menjadikan akses informasi JKN-KIS berada dalam genggaman kita.

“Apalagi bapak ibu, dengan bermodalkan telepon genggam kita ini, bapak ibu juga sudah bisa melakukan skrining kesehatan melalui fitur skrining kesehatan yang ada di menu-nya. Tinggal di-klik dan jawab pertanyaan-pertanyaan yang muncul. Nanti akan muncul hasil skrining. Dengan hasil ini, bapak ibu dapat melakukan deteksi dini terhadap potensi penyakit yang mungkin diderita oleh bapak ibu,” tutup Asti.

Di kesempatan yang sama, Asti dan tim berkesempatan menyerahkan Kartu KIS kepada seluruh pegawai Kantor Walikota Pekanbaru. (ind)

 130 total views