Heboh, GPPI Kampar Tolak Indomaret Berdiri.

Kampar,(Nadariau.com)- Gerakan Pemuda Patriot Indonesia Tolak Indomaret berdiri di seluruh wilayah Kampar, Kamis,(31/5/2018), mereka bentangkan spanduk bertuliskan “Tolak Indomaret, Selamatkan Masyarakat Kecil” di depan halaman Indomaret di Jalan Jendral Sudirman Bangkinang Kota yang baru saja dihuni.

Gabungan mahasiswa tersebut menilai adanya Indomaret dapat mematikan usaha sejenis yang dikelola secara perorangan.

“Pemerintah seharusnya tidak memberikan peluang kepada modal asing untuk membuka usaha di Kampar, karena menurut saya itu tidak dapat membantu perkembangan ekonomi rakyat di kampar,” ungkap Koorlap aksi, David Davizul.

Sementara, Sekretaris Umum GPPI Kampar Ryan mengatakan, dirinya tidak tahu jelas apa maksud dari Pemkab kampar memberikan izin dibukanya minimarket tersebut. “Kalau untuk membuka peluang lapangan kerja untuk masyarakat kampar, menurut saya tidak sesuai dengan berapa keuntungan yang di peroleh masyarakat dibandingkan dengan keuntungan yang dibawa keluar oleh perusahaan minimarket”. Sebut Ryan. Seharusnya pemerintah membackup pedagang kecil, seperti memberikan bantuan modal usaha bagi masyarakat kampar, bukannya mendatangkan penjajah di kampar, tambahnya.

Di bulan Ramadhan tahun ini sudah setahun Aziz-Catur menjabat sebagai pemimpin kampar memberikan kado buruk bagi masyarakat kampar dengan mendatangkan dan mendukung modal asing untuk merenggut kekayaan di kampar, tutupnya.

Rilis