MTQ PWI Pekanbaru Dikunjungi Plt Walikota

Plt Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, menghadiri MTQ PWI.

[divide]

Pekanbaru (Nadariau.com) – Pelaksana tugas (Plt) Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, mengapresiasi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) antar wartawan berhadiah umrah yang ditaja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pekanbaru.

Menurut Ayat, MTQ antar jurnalis itu sejalan dengan visi misi Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru yanki mewujudkan Pekanbaru sebagai Kota Smart City yang Madani.

“Untuk itu, Pemko Pekanbaru sangat mendukung dan berharap kegiatan ini bisa ditradisikan setiap tahunnya,” ujar Ayat, saat membuka MTQ PWI Pekanbaru di Masjid Ar-Rahman, Sabtu (26/5/2018) pagi.

Kepada pengurus PWI Pekanbaru dan Riau, Ayat menyarankan agar MTQ tersebut terus dibumingkan dengan hadia ibadah haji bekerjasama dengan TPHD Riau.

“Kalau bisa dibuat di tingkat provinsi atau nasional. Hadiahnya bisa saja naik haji, lewat TPHD provinsi. Jadi, kami sangat senang MTQ antar wartawan ini bisa diadakan,” ucapnya.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan M Noer menyebutkan, MTQ yang ditaja satu hari itu diikuti sebanyak 40 peserta.

“Peserta seluruhnya berjumlah 40 orang. Nantinya dipilih empat peserta MTQ terbaik (favorit, juara III, juara II, dan juara I, red) yang mana nantinya untuk pemenang juara I akan diberangkatkan ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah umrah,” terang dia.

Lebih jauh disampaikan Noer, peserta MTQ bebas memilih ayat/surat yang akan dibaca, dengan durasi atau waktu untuk satu peserta 5-7 menit.

“Alhamdulillah antusias peserta sangat tinggi. Selain sebagai ajang silaturahmi, semoga saja kegiatan ini dapat membuat rekan-rekan wartawan terajak mencintai Alquran dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” harap dia. (ind)