Akibat Lantik Pejabat Mantan Korupsi, Pemprov Riau Didemo Ganri

Ganri gelar aksi di depan Kantor Gubernur Riau.

[divide]

Pekanbaru (Nadariau.com) – Puluhan mahasiswa yang mengatas namakan GANRI (Gerakan Anak Negeri Riau ) mendatangi kantor Gubernur Riau untuk menyampaikan aspirasi terkait sejumlah kasus dugaan korupsi yang ada di provinsi Riau.

Serta adanya kesalahan dalam pengangkatan pejabat yang ada di lingkup Pemprov Riau. Aksi yg dikawal pihak kepolisian ini berlangsung hampir satu jam.

Kordinator Lapangan Sandy Putra dan Koordinator Umum Muttaqin Nasri menyampaikan pernyataan sikap. Mereka meminta kepada pemerintah Provinsi Riau untuk meninjau ulang pengangkatan pejabat yang pernah tersandung kasus korupsi.

Meminta kepada Pemerintah Provinsi Riau meninjau ulang pengangkatan pejabat atas nama Ir Gamal Abdul Nasir, karena diduga melanggar surat edaran Mendagri tahun 2012 dan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017

“Kami meminta kepada Komisi Aparatur Sipil Negara, agar memanggil  Abdul Nasir dan kami menduga adanya jual beli jabatan,” katanya dalam aksi, Jum’at (25/05/2018) siang.

Sandy Putra menyatakan akan mengumpulkan sejumlah bukti bahwasanya Ir Gamal Abdul Nasir memang pernah tersandung kasus korupsi dan telah di penjara.

“Nanti bukti ini akan kami serahkan kepada Pemprov Riau untuk menjadi bahan untuk dilakukan peninjauan , Insya Allah minggu depan kita akan datang lagi,” ungkap sandi.

Setelah hampir 1 jam berorasi akhirnya massa aksi ditemui oleh salah seorang perwakilan Pemprov Riau bagian kepegawaian .

Perwakilan ini menyampaikan, akan meninjau ulang dan mengevaluasi tuntutan massa aksi. Jika memang terbukti, maka pejabat yang bersangkutan akan diberi sanksi sesuai dengan aturan berlaku.

Setelah dijumpai pihak Pemprov Riau massa aksi akhir nya membubarkan diri. (ari)