Disnakertrans Berikan Sanksi Perusahaan Tidak Bayar THR Karyawan

THR karyawan (Foto ilustrasi)

[divide]

Pekanbaru (Nadariau.com) – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakerrrans) Provinsi Riau kembali mengingatkan pada seluruh perusahaan yang ada untuk membayatkan THR (Tunjangan Hari Raya) pada karyawannya.

Kalau tidak, hal ini bisa kena sanksi mulai dari sanksi administrasi hingga pencabutan izin.

Inikan sudah diatur dalam Permendagri No 06 tahun 2006 tentang THR yang merupakan penyempurnaan dari Permendagri No 04 tshun 1996.

“Pada prinsipnya mengingatkan pada seluruh perusahaan untuk memberikan THR pada karyawannya. Palung oama satu mibggu sebelum lebaran,” jelas Kadis Tenaga Kerja dan Transmikrasi Provinsi Riau, Rasidin saat ada kegiatan di Gedung DPRD Riau, Selasa (22/05/2018).

Disampaikannya, mengenai hal ini pihaknya membuka posko atau nenerima laporan terkait kalau ada karyawan yang melapor tudak menerima THR. Pihaknya padti akan menindak lanjutinya hingga turun ke perusahaan bersangkutan.

“Kita sebelumnya dengan melakukan pembinaan terhadap perusahaan yang diloporkan. Memberikan pengertian bahwa THR itu wajib sesuai aturan yang ada,” sebutnya.

Sementara itu diakuinya juga, sanksi administrasi yang dimaksud adalah dengan membatasi pelayanan yang diberikan kepada perusahaan teraebut okeh Disnakertrans.

Kalau memang sudah tidak bisa dibina lagi dan diingatkan berkali-kali, bisa dilakukan pencabutan izin usaha. (mcr/ind)