FKIP UPP laksanakan Pelatihan Pembuatan dan Pengembangan Buku

Peserta Pelatihan Pembuatan dan Pengembangan Buku/Modul Ajar bagi dosen FKIP UPP.

[divide]

Rohul (Nadariau.com) – Fakultas Ilmu Keguruan Pendidikan (FKIP) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) melaksanakan Pelatihan Pembuatan dan Pengembangan Buku/Modul Ajar bagi dosen FKIP UPP, pada 9 Mei 2018 di Aula Universitas Pasir Pengaraian.

Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor II UPP Khairul Fahmi ST MT. Sedangkan Pemateri Prof Dr Firdaus LN Msi dari Universitas Riau.

“Kemudian pelatihan tersebut turut dihadiri oleh seluruh Dosen FKIP UPP dan Ketua Tim Pembentuk Media Online UPP Alfa Syahputra,” kata Dekan FKIP Eripuddin MPd, Minggu (13/05/2018).

Eri menambahkan, pelatihan ini bertujuan untuk pengembangan pengetahuan dosen dalam pembuatan dan pengembangan bahan buku ajar dan modul sebagai bahan ajar.

Hal ini sesuai dengan tuntutan kurikulum dengan mempertimbangkan kebutuhan peserta didik, akan memudahkan mahasiswa atau peserta didik lebih mudah mendalami pelajaran.

“Disamping itu memudahkan guru atau dosen dalam melaksanakan proses pembelajaran,” ujar Eri.

Khairul Fahmi Selaku Wakil Rektor II UPP, mengapresiasi program Fakultas Ilmu Keguruan Pendidikan (FKIP) Universitas Pasir Pengaraian, dalam melaksanakan pelatihan pembuatan dan pengembangan buku ajar.

“Tentu hal ini dapat meningkatkan mutu pendidikan bagi Universitas Pasir Pengaraian khususnya dalam perkuliahan, antara dosen dan Mahasiswa tentu dapat mendongkrak mutu kampus,” harap Khairul. (Alfa)

 14 total views