Wakapolda Riau Baru Dijabat Oleh Brigjen Pol HE Permadi

Sertijab pejabat Polda Riau, di aula Brimob Polda Riau.

[divide]

Pekanbaru (Nadariau.com) – Jabatan Wakapolda Riau resmi dijabat oleh Brigadir Jenderal Polisi HE Permadi menggantikan Brigjen Pol Ermi Widyatno yang mendapat promosi jabatan sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara (Sulteng).

Serahterima jabatan Wakapolda Riau itu dipimpin secarah langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Nandang, bertempat di aula Brimob Polda Riau, Jumat (27/04/2018).

Selain Wakapolda, juga terdapat 4 pejabat utama dan tiga Kapolres di jajaran Polda Riau yang diganti. Di antaranya Kabid Humas, Kabid Propram, Kabid Keuangan, Kabid Hukum, Kapolres Inhu, Kapolres Kampar dan Siak.

Pergantian 5 pejabat utama dan tiga kapolres itu sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor ST/964,967,969, dan 970/III/Kep/2018 tertanggal 8 Maret 2018.

Untuk jabatan Kabid Humas Polda Riau diisi AKBP Sunarto dari Kabid Humas Polda Sutra menggantikan Kombes Pol Guntur Aryo Tejo yang mendapat promosi jabatan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divhumas Polri.

Kabid Propram Polda Riau diisi Kombes Pol Agus Sutrisno dari Kabid Propam Polda Maluku menggantikan Kombes Pitoyo Agung Yuwono yang digeser sebagai Kabid Hukum Polda Riau. Kemudian Kabid Keuangan dijabat Kombes Pol Ronny Azwawie menggantikan Kombes Pol Suhermin yang akan memasuki pensiun.

Selanjutnya Kabid Hukum Polda Riau Kombes Pol Denny Siahaan dimutasi sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Bankum Divkum Polri, penggantinya adalah Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono yang sebelumnya merupakan Kabidprop Polda Riau.

Sementara untuk jabatan Kapolres Inhu dijabat AKBP Dasmin Ginting yang sebelumnya menjabat Kasubdit III (Tipikor) Direktorat Reskrimsus Polda Riau menggantikan AKBP Arif Bastari yang pindah menjadi Kabagdalpres di Polda Sulsel.

Kapolres Siak AKBP Barliansyah digantikan AKBP Ahmad David yang sebelumnya menjabat Pamen di Polda Sumut. AKBP Barliansyah sendiri dipindah tugas sebagai Kabag Binops Roops Polda Jabar.

Terakhir Kapolres Kampar AKBP Andri Ananda Yudisthira digantikan AKBP Deni Okvianto. AKBP Andri Ananda Yudisthira pindah tugas ke Mabes Polri menjadi Kasubagjianlingstra Bagjianling Sops Polri.

Kapolda Riau Irjen Pol Nandang dalam sambutannya mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri sudah biasa untuk penyegaran di tempat kerja baru.

“Mutasi ini merupakan suatu penyegaran di kubuh Polri. Semoga di tempat yang baru sekarang menjadi tuntutan dan harapan publik. Karena kita ini merupakan pelayan masyarakat,” katanya. (ari)