PTPN V Salurkan Sembako Murah kepada 3.200 Warga Riau

Manajemen PTPN V berfoto bersama penerima Sembako murah.

[divide]

Pekanbaru (Nadariau.com) – PTPN V salurkan Sembako murah kepada 3.200-an warga yang ada di sekitar lingkungan kebun yang ada di Provinsi Riau.

Sembako terdiri dari paket beras, minyak makan dan gula pasir dijual kepada masyarakat kurang mampu secara bertahap. Dimulai sejak 28 Maret dan berakhir tanggal 16 April 2018 lalu.

Hal tersebut diutarakan Direktur Komersil PTPN V, M Arwin Nst melalui Kepala Bagian Sekretaris Perusahaan Hery Agusman, Selasa (24/04/2018).

Dipaparkannya, ada delapan titik penyaluran sembako murah mulai dari Kabupaten Rokan Hilir hingga ditutup di Kampar.

“Perusahaan menyalurkan 4 liter minyak goreng, 5 kg gula pasir, dan 10 kg beras di beberapa titik,” ujar Hery.

Secara rinci, titik lokasi penyaluran Sembako pada tanggal 28 Maret di kebun Tanah Putih Rokan Hilir, 2 April di kebun Sei Garo yang ada di Kampar, dilanjutkan 4 April 2018 di Kebun Air Molek, selang dua hari setelah itu di kebun Lubuk Dalam.

Selanjutnya di Kebun Sei Siasam, Kebun Sei Intan Rokan, serta Sei Batu Langka Kabupaten Rokan Hulu pada tanggal 9, 11, dan 13 April 2018. Ditutup di Kebun Sei Kencana Kampar di tanggal 16 2018 lalu.

“Ke delapan lokasi tersebut seluruhnya bertempat di kantor kebun ataupun kantor desa setempat,” ujarnya.

Ditanya perihal harga, Hery menyebutkan seluruh paket sembako dijual dengan harga 125 ribu rupiah per paket.

“Satu paket diserahkan seharga Rp 125 ribu. Kalau dibandingkan harga standar di pasaran setidaknya 245 ribu,” kata Hery.

Dalam pantauan Kepala Bagian yang murah senyum ini, minat warga sangat tinggi. Terbukti tidak ada satupun paket yang tersisa.

“Semuanya habis terjual. Bahkan banyak yang minta tambah. Mudah-mudahan bisa dilaksanakan lagi di kesempatan berikutnya,” harapnya.

Untuk itu ia juga mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah membantu penyelenggaraan Pasar Murah PTPN V sehingga dapat terlaksana sesuai jadwal.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Upika setempat, baik dari kelurahan dan kecamatan yang telah membantu kami untuk melaksanakan pasar murah ini dengan baik. Juga memberikan apresiasi kepada manajemen distrik dan kebun, khususnya kepada para General Manager dan Manager yang telah turun langsung memberikan bantuan kepada warga masyarakatnya,” tutup Hery. (ind)