Seorang Petani Diterkam Beruang di Kebun Karet

Korban sedang dirawat di rumah sakit.

[divide]

Rohul (Nadariau.com) – Seorang petani warga Dusun Lubuk Ulat Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu menjadi korban diduga terkaman beruang, Ahad (15/04/2018) sekitar pukul 08.00 WIB saat dalam perjalanan menderes karet.

Korban Dasril (48) saat itu pergi sendirian untuk menderes Karet sekitar pukul 07.00 WIB di areal sungai langsing Dusun Lubuk Ulat dengan berjalan kaki.

Hal ini dibenarkan Kapolres Rokan Hulu, AKBP Hasyim Risahondua, Senin (16/04/2018).

“Benar ada informasi seorang warga diterkam Beruang. Saat kejadian, ada dua ekor Beruang. Saat itu satu ekor Beruang menyerang korban,” katanya.

Akibat terkaman tersebut, korban mengalami luka pada paha sebelah kiri diduga akibat terkaman Beruang tersebut.

Data yang terangkum, kejadian berawal saat korban ingin menderes Karet. Saat dalam perjalanan sejauh lebih kurang 2 kilometer, korban melihat dua ekor Beruang.

Kemudian, satu Beruang langsung menyerang korban. Melihat hal itu, korban sempat mencoba untuk melawan dengan mengayunkan parang kepada satu ekor Beruang dan tepat mengenai kepalanya.

Akibat layangan itu, sang Beruang langsung melarikan diri. Setelah berhasil membela diri, kemudian satu Beruang yang masih TKP langsung melancarkan terkaman dan mengenai paha kiri korban.

“Jarak lokasi dari perkampungan sejauh 3 kilometer. Dan korban sudah berjalan dari perkampungan sejauh 2 kilometer,” sambung Hasyim.

Setelah menerkam, kemudian Beruang langsung pergi meninggalkan korban yang sudah terluka.

“Setelah diterkam korban mendapat pertolongan dari saksi Sukardi (40) dan Ali Amran (43). Korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Awal Bross Ujung Batu sekitar pukul 23.00 WIB,” sambungnya lagi.

Dan pada hari Kamis (19/04/2018) depan, rencananya korban akan menjalani operasi terhadap kaki kiri yang diterkam Beruang tersebut. (tra)