Polres Rohil Amankan 3 Kg Sabu dan 2000 Ekstasi

Dua orang tersangka narkoba diamankan Polres Rohil.

[divide]

Rohil (Nadariau.com) – Polres Rokan Hilir (Rohil) berhasil mengamankan 3 Kilogram (Kg) Sabu dan 2000 butir pil Ekstasi.

Polisi meringkus dua orang tersangka berinisial ES (31) dan DWS (35) di tempat terpisah.

Penangkapan ini berawal saat petugas kepolisian sedang menggelar Cipta Kondisi (Cipkon) di Jalan Lintas Riau Sumatera Utara, KM 167 Banjir XII Kecamatan Tanah Putih pada Sabtu (14/04/2018) kemaarin.

Dari penggeledahan itu, petugas berhasil mengamankan 3 kilogram sabu dan 2000 butir pil ekstasi.

“Penangkapan tersangka ini berawal saat petugas melakukan operasi Cipkon. Saat itu memberhentikan sebuah mobil pick up. Setelah itu, petugas melihat tas warna biru disebelah pelaku. Saat diperiksa, ditemukan narkoba Sabu dan pil Ekstasi,” kata Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryatno.

Setelah tersangka beserta barang bukti diamankan, kemudian petugas melakukan penyelidikan dengan mencari informasi dari tersangka dari mana dirinya mendapatkan barang haram tersebut.

“Pelaku tidak mengetahui barang ini dari siapa. Yang jelas pelaku ini akan memberinya kepada DWS (35) yang sudah berada disebuah penginapan (Hotel di Rohil-red). Kasus masih kita dalami dan dikembangkan,” lanjut Sigit.

Setelah menerima informasi dari tersangka ES, kemudian petugas langsung bergerak cepat menuju ke sebuah Hotel tersebut dan berhasil mengamankan DWS, Ahad (15/04/2018).

Dari penggerebekan itu, juga diamankan 2 unit Handphone Nokia dan Samsung, 1 buah dompet merk Levis, serta uang tunai Rp550.000 ribu.

“Saat ini, kedua tersangka sudah diamankan di Polres Rohil untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” sambung Sigit. (sd)