Hari ini Pendaftaran Calon Satpol PP Pekanbaru Masih Dibuka

Salah seorang pelamar mendaftar menjadi Satpol PP Pekanbaru.

[divide]

Pekanbaru (Nadariau.com) – Pendaftar calon personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru sampai hari ini masih dibuka.

Bagi yang berminat menjadi personil Satpol PP silahkan mengantarkan lamaranya ke Kantor Satpol PP Pekanbaru di Kantor Walikota Pekanbaru.

Jadwal pendaftaran sebelumnya direncanakan sejak tanggal 8-26 Februari. Sementara Pemko Pekanbaru akan merekrut jumlah personil sekitar 100 orang.

“Namun jika jumlah pendaftaran sudah sampai 700 orang, maka pendaftaran lamaran akan ditutup panitia penerima calon Satpol PP,” kata Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono, Rabu (14/02/2018).

Diakui pelamar calon personel Satpol PP Kota Pekanbaru, membludak. Sejak dibuka Senin (12/2/2018) hingga Selasa (13/2/2018) siang, sudah ada 171 pelamar yang memasukkan lamaran ke panitia seleksi.

Menyikapi tingginya animo masyarakat untuk menjadi petugas penegak peraturan daerah (Perda) itu, Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono menyatakan akan membatasi jumlah pelamar.

“Jangan sampai lowongan hanya 100 orang, tapi yang masukan lamaran sampai ribuan orang. Jadi kita batasi, apabila sampai di angka 700, penerimaan berkas lamaran ditutup,” jelas Agus.

Dengan dibatasinya jumlah pelamar itu, Agus berharap tahapan seleksi selanjutnya bisa segera dilakukan seperti seleksi administrasi, tes kemampuan jasmani, tes tertulis dan wawancara.

Dalam setiap tahapan seleksi, mantan perwira TNI berpangkat Kolonel ini memastikan akan berjalan secara jujur dan transparan.

“Disini (seleksi), kita tidak ada main belakang ataupun sogok menyogok. Disini semua lulus murni. Seluruh pelamar akan diuji, tentu yang terbaiklah yang akan lulus,” tegas dia.

Untuk itu, Agus mengingatkan kepada para pelamar untuk tidak percaya dengan oknum yang mengaku atau bisa menjamin peserta bersangkutan akan lulus tanpa seleksi.

“Jika ada orang yang mengaku bisa meluluskan, jangan percaya, karena itu bohong. Lebih baik percaya pada kemampuan sendiri,” pesan mantan Kepala Kesbangpol Pekanbaru ini. (ind)