Ikatan Keluarga Sungai Tapung Kunjungi Kampung Halaman

Konsulat Malaysia Encik Hardi Hamdin, bersama keluarga, berfoto bersama Ikatan Keluarga Sungai Tapung.

[divide]

 

Kampar (Nadariau.com) – Lewat ‘Gerakan Rindu Kampung Halaman’ Ikatan Keluarga Sungai Tapung (IKST) Pekanbaru melakukan kegiatan perdana dengan mengunjungi Desa Petapahan.

Rino, selaku ketua rombongan dan sekaligus salah satu pencetus kegiatan ini mengaku, ‘Gerakan Rindu Kampung Halaman’ mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi dan menyambung rasa antar masyarakat Tapung dengan penduduk yang berada di perantauan.

 

Baca :  Objek Wisata Bahari Pantai Cinta di Pulau Jering Kampar Diminati Masyarakat

 

“Acara ini spontanitas berawal dari ide saya dan beberapa anggota IKST. Ini tidak terlepas dari tingginya gairah serta energi mencintai kampung halaman. Dengan harapan, jalinan silaturahmi semakin erat dan dapat pula saling berkontribusi,” ujarnya saat memberi kata sambutan, Minggu (28/01/2018).

Rino menjelaskan, kunjungan perdana ke Desa Petapahan terasa istimewa. Karena turut dihadiri Konsulat Malaysia Encik Hardi Hamdin, bersama keluarganya.

“Selain ingin menikmati keindahan alam Desa Petapahan, juga melihat dari dekat kehidupan masyarakat Melayu Tapung yang sudah terjalin erat dengan Malaysia, sejak dahulu kala,” jelas Rino.

Sementara itu Kepala Desa Petapahan, Khalil menyambut baik kegiatan ‘Gerakan Rindu Kampung Halaman’. Menurutnya banyak hal positif yang bisa didapat dari kegiatan ini.