Gerhana Bulan 31 Januari Ada Kaitan dengan Mistik

Puncak gerhana bulan. Gerhana ini sangat langka dan terjadi sekali satu setengah abad.

[divide]

Jambi (Nadariau.com) – Gerhana bulan tanggal 31 Januari 2018 sangat istimewa dari gerhana bulan yang lain atau gerhana sebelumnya. Karena sebagian orang, gerhana bulan sekarang ada dikaitkan dengan mistik.

Namun Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Jambi, Nurangesti Widyastuti mengatakan fenomena gerhana bulan supermoon (Bulan super besar) adalah fenomena astronomi dan jangan dikaitkan dengan hal-hal mistik.

 

Berita terkait :   Di Pekanbaru Bisa Lihat Gerhana Bulan Total

 

“Jangan dikaitkan kejadian itu dengan hal-hal mistik dan klenik, karena itu merupakan fenomena astronomi yang bisa terjadi,” katanya di Jambi, Senin (29 Januari 2018, dilansir Antara.

Nurangesti menjelaskan, pada 31 Januari 2018 dapat disaksikan suatu fenomena alam yang disebut sebagai fenomena super blue blood moon.

Peristiwa itu, katanya, akan berlangsung setelah matahari terbenam dan seluruh masyarakat Indonesia bisa menyaksikan peristiwa yang jarang terjadi tersebut.

Nurangesti menjelaskan, kejadian itu akan mengombinasikan tiga fenomena alam secara bersamaan, yaitu blue moon (bulan biru), super moon (bulan super besar) dan total lunar eclipse (gerhana bulan total).