Apa Intensifikasi Fungsi Media Mengawal Pilkada Serentak 2018 ?

Diskusi Publik di LSISI Riau

[divide]

 

Pekanbaru (Nadariau.com) – Lembaga Studi Informasi Strategis Indonesia (LSISI) Provinsi Riau menyelenggarakan diskusi publik, dengan tema ‘Intensifikasi fungsi media mengawal pilkada serentak 2018’.

Kegiatan ini dihadiri oleh para perwakilan media dan mahasiswa, di Restoran Bintang V, Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, Selasa (30/01/2018).

Narasumber yaitu, Pimpinan Redaksi Riau Pos M Hafis, Ketua Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia perwakilan Provinsi Riau Nurul Huda dan Badan Pengawas Pemilu yang diwakili asistennya Andi Susilawan.

Dalam diskusi ini sangat membuka mata dan telinga terhadap apa peran media dalam menyikapi maupun menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

 

Baca :  Yel – Yel Menangkan Firdaus-Rusli Menggema di Pelantikan DPC PPP Rohil

 

Dimana di Provinsi Riau akan dilaksanakan Pilkada serentak tahun 2018. Yakni Pemilihan Gubernur Riau dan Pemilihan Bupati Kabupaten Indragiri Hilir.

“Dalam menghadapi Pilkada ini, bagaimana media mengambil peran dalam menjaga dan mengawal proses Pilkada, agar dapat terpilih calon yang diinginkan masyarakat. Jadi pengaruh media sangat kuat sekarang,” kata Pimpinan Redaksi Riau Pos M Hafis.

Agar dapat memilih satu diantara beberapa calon, maka media harus bisa memberikan edukasi kepada masyarakat.