HM Wardan Launching Program Migrasi Listrik Prabayar 100 Persen di Inhil

Inhil (Nadariau.com) – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan melaunching Program Migrasi Listrik Prabayar 100 Persen Kabupaten Indragiri Hilir, Jum’at (19/1/2018).

Kegiatan launching yang dipusatkan di Kantor PLN Tembilahan Jalan Gunung Daek Tembilahan ini dihadiri unsur Forkopimda dan Pejabat Inhil, Manager PT PLN (Persero) Area Rengat Joymart Sihaloho didampingi petinggi PLN (Persero) Area Rengat, Manager Rayon Tembilahan Iwan Eka Putra.

Manager PT PLN (Persero) Area Rengat Joymart Sihaloho menyampaikan, Program Migrasi Listrik Parabayar 100 Persen ini dimulai sejak 17 Mei 2017 lalu dengan mengusung tema ‘Keluarga Bijak Pakai Listrik Pintar’.

“Sejak program ini diluncurkan sudah berhasil memigrasikan total 100 persen pada 26 kecamatan dengan jumlah 32.506 pelanggan,” sebutnya.

Untuk Inhil, sebanyak 9 kecamatan, yakni Kecamatan Concong, Tanah Merah , Mandah, Kuala Indragiri, Enok, Gaung, Gaung Anak Serka (GAS) dan Tempuling. Dengan jumlah pelanggan sebanyak 7428 pelanggan.

Kemudian akan menyusul sekira 25.155 pelanggan yang akan dimigrasikan pada 7 Kecamatan, yakni Tembilahan, Tembilahan Hulu, Pulau Burung, Kateman, Reteh, Keritang dan Sungai Batang.

“Penggunaan listrik pintar juga dapat menjaga privasi pelanggan dan bebas kesalahan mencatat meteran. Meter prabayar secara otomatis dapat mencatat penambahan dan pemakaian listrik, sehingga privasi lebih terjaga,” katanya. Disamping, bebas biaya keterlambatan dan pemutusan listrik. Serta tidak ada lagi biaya tambahan bayar listrik akibat lupa membayar tagihan.

Termasuk, lanjutnya bebas dari pemutusan listrik. Sedangkan sisi keuntungan dari PLN, salah satunya mampu meningkatkan pendapatan yang dipergunakan untuk keperluan pembangunan listrik di daerah.

Bupati Inhil HM Wardan memberikan apresiasi atas suksesnya Program Migrasi Listrik Prabayar 100 persen, khususnya di 9 Kecamatan di Kabupaten Inhil.

Disebutkan, pada tahun 2018 ini diprogramkan ada 52 desa yang sudah masuk jaringan listrik dan pada tahun 2019 disusul 42 desa akan dirampungkan.

“Maka, pada tahun 2019 desa-desa di Kabupaten Inhil sudah terang benderang semuanya,” sebutnya.

Diharapkan, kegiatan ini dapat berjalan sukses dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Karena listrik merupakan kebutuhan mendasar masyarakat, saat ini.

Launching ini ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Bupati Inhil HM Wardan didampingi Manager PT PLN (Persero) Area Rengat Joymart Sihaloho didampingi petinggi PLN (Persero) Area Rengat, Manager Rayon Tembilahan Iwan Eka Putra dan unsur Forkopimda Inhil. (Adv/diskominfo/mad)