Ganti Pengurus Baru, PMI Kampar Dikukuhkan di Balai Bupati

Bupati Kampar, Azis Zainal dan pengurus baru

Kampar (Nadariau.com) – Pelantikan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kampar digelar di Gedung Balai Bupati, Jum’at(19/1/2018). Dihadiri Bupati Azis Zainal dan Wakil, Catur Sugeng Susanto beserta seluruh Forkopimda.

Pengukuhan jabatan masa bhakti 2017-2022 tersebut juga disambangi oleh Ketua (PMI) Provinsi Riau, Syahril Abu Bakar.

Nama-nama pengurus yang dilantik yaitu Drs.Yusri M.Si (Ketua), Dedi Sambudi SKM. M.Kes (Sekretaris), Edward SE, MM, (Bendahara).

Bupati Kampar Azis Zainal berharap, pengurus PMI yang baru bisa menjadi contoh bagi Kabupaten lainya di Provinsi Riau.

“PMI jangan lamban saja, jangan cari kehidupan disana, tugas mulia dan suci”, sebut Azis.

Ini amanat internasional, Artinya tugas ini bukan komersial namun dari hati nurani, tugas yang mulia. Camkan betul PMI Kampar harus menjadi contoh bagi PMI di Riau, ungkapnya.

Landasan PMI yang sangat luas haruslah menjadi dasar untuk menolong sesama tanpa membedakan ras, suku, golongan, partai.

Ia mengimbau agar mereka menjadikan PMI memang untuk kemanusiaan dan jangan ada yang mencari hidup disana, dalam hal kemanusiaan tidak ada yang namanya balas jasa dan bersifat netral.

Ketua PMI Provinsi Riau Syahril Abu Bakar menyatakan hampir 3 tahun (PMI) Kabupaten Kampar hanya dalam posisi pelaksana tugas saja. menurutnya (PMI) adalah wadah kemanusiaan jadi kita tidak boleh menjadi Oposisi Pemerintah apalagi menjadi wadah untuk tujuan politik.

Syahril mengungkapkan, walaupun baru dilantik, PMI Kampar sudah memiliki 3 kerjasama dengan perusahaan. Ia menginginkan mereka bisa menjadi martil bagi perusahaan lainnya agar mempergunakan dana CSR nya untuk kegiatan kemanusiaan, Tutupnya. (DW/Kominfo)