Pelantikan PKDP Meranti Dihadiri Walikota dan Wabup Pariaman

Bupati Meranti Irwan berfoto bersama dengan Walikota Pariaman,Mukhlis Rahman, Wabup Padang Pariaman, Suhatribun dan pengurus PKDP Meranti.

Meranti (Nadariau.com) – Dewan Piminan Daerah Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (DPD PKDP) Kepulauan Meranti resmi dilantik dan dikukuhkan pada Senin (15/01/2017) malam, di Gedung Ocean, Jalan Trubuk, Selatpanjang.

Hadir dalam pelantikan tersebut 3 Kepala Daerah sekaligus, yakni Walikota Pariaman, Drs H Mukhlis Rahman MM, Wakil Bupati (Wabup) Padang Pariaman, Suhatribun SE MM, dan Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi.

Ketiga kepala Daerah tersebut sepakat dan meminta agar DPD PKDP Kepulauan Meranti agar lebih kompak dan mendukung program pembangunan dirantau yakni di Kepulauan Meranti. Tetapi dengan tidak melupakan kampung halaman.

“Mari kita sama-sama membangun Kepulauan Meranti. Kalau sudah berkedudukan dan bertempattinggal di Meranti, kita memiliki kewajiban membangun daerah, tetapi dengan tidak melupakan kampung halaman,” Kata Bupati Kepulauan Meranti yang menegaskan di Meranti memiliki keberagaman suku dan diberikan kesempatan kepada seluruhnya untuk membangun daerah.

Walikota Pariaman, Drs H MukhlisRahman MM mengharapkan agar dengan kedatangannya ke Selatpanjang dapat menyambung tali silaturahmi, yang diranah (kampung) dan perantauan. Dia juga menitipkan warga Meranti yang merupakan keturunan Pariaman kepada Bupati Kepulauan Meranti.

“PKDP ada dimana saja. Ini barang kali jembatan untuk mempersatukan ranah dan perantauan. Kami datang dari kampung untuk menitipkan dun sanak awak ke Bupati. Saya juga ajak dun sanak yang ada disini mari dukung program pak Bupati kita,” harapnya.

Senada dengan Walikota Pariaman, Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bun SE MM meminta kepada Bupati Kepulauan Meranti dapat memberikan tunjuk ajar kepada warga Meranti yang berasal dari Pariaman.

“Kami titip, bina, kemudian arahkan anak kemanakan kami. Kalau ada hal-hal yang tidak berkenan, panggil dan tegur mereka,”ujarnya.

Pelantikan dan pengukuhan DPD PKDP Kepulauan Meranti dilakukan oleh Ketua DPW PKDP Riau H Herman Nazar. Sebelum dilantik dan dikukuhkan dilakukan pembacaan SK oleh Sekretaris DPW PKDP, Martius Busti.

Setelah dilantik dan dikukuhkan dilakukan penyerahan pataka dari Ketua DPD PKDP Kepulauan Meranti yang lama, Syarial kepada Ketua DPW PKDP Riau, dan diserahkan kembali kepada Ketua DPD PKDP Kepulauan Meranti yang baru, Jon Efendi ST alias Jontek.

Usai melantik dan mengukuhkan DPD PKDP Kepulauan Meranti, Ketua DPW PKDP Riau, H Herman Nazar mengatakan warga PKDP Kepulauan Meranti merupakan warga Kepulauan Meranti yang berasal dari Pariaman. Dia juga menegaskan bahwa PKDP siap membangun Kepulauan Meranti.

“Mari kita dukung program pemerintah. Kita harus membantu pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah daerah,” ajaknya.

Ketua PKDP Kepulauan Meranti, Jon Efendi mengatakan warga pariaman yang ada di Meranti mencapai 2.500 orang.

“Saya menghimbau kepada seluruh keluarga PKDP agar bisa mendukung pemerintah Daerah. Semoga Kabupaten Meranti semakin maju dengan keberagaman suku yang hidup berdampingan,” sebut Jontek.

Sebelum dimulainya pengukuhan Ikatan Wanita Pariaman (IWAPI) juga menyanyikan Mars PKDP dan lancang kuning. Hadir juga dalam pelantikan tersebut, Ketua DPRD, Fauzi Hasan SE, Sekda, Yulian Norwis, Danramil 02 Tebingtinggi, Mayor Bismi Tambunan, Sekretaris LAMR, Abdullah, dan pejabat lainnya. Hadirjuga sejumlah Ketua Paguyuban dan Suku yang ada di Kepulauan Meranti. (rul)