Panwaslu Desa dan Kelurahan se – Rohul Dilantik

Panwaslu Desa dan Kelurahan se -Kabupaten Rohul resmi dilantik.

Rohul (Nadariau.com) – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Desa dan Kelurahan se -Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) resmi dilantik, selasa (16 /01/2018) , di siapadia Hotel.

Pelantikan dilaksanakan per kecamatan, mulai dari Kecamatan Bangun Purba, Rambah Samo, Rambah, Rambah Hilir, Tambusai, Tambusai Utara, Kepenuhan, Kepenuhan Hulu, Bonai Darussalam, Kunto Darussalam, Pagarantapah Darussalam, Ujung Batu, Rokan IV Koto, Pendalian IV Koto, Tandun dan Kabun.

Ketua Panwaslu Kabupaten Rohul, Fajrul Islami Damsir mengatakan, Panwaslu desa dan kelurahan yang dilantik berjumlah 145 orang. Pelantikan ini menjadi awal untuk para Panwaslu desa ini bekerja dan mempersiapkan semua hal yang diperlukan dalam menghadapi Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2018.

“Tak hanya itu, para Panwaslu desa ini juga bakal mengikuti bimbingan teknis terkait pemutakhiran data pemilih,” kata Fajrul.

Usai dilantik dan mengikuti Bimtek, Panwaslu desa ini akan melaksanakan tugas pertamanya yakni mengawasi pelaksanaan pendataan dan pemutakhiran data pemilih.

Untuk itu, Panwaslu desa selaku ujung tombak , diminta agar melakukan pengawasan yang ketat di desa masing-masing, kemudian agar menjaga integritas di wilayah masing-masing.

“Panswalu desa yang dilantik hari ini akan bertugas selama 6 bulan kedepan , dengan gaji dari provinsi riau,” tutup Fajrul. (tra).