Walikota Bersama GM Resmikan Lapangan Tembak RU II Dumai

Walikota Dumai bersam GM Pertamina Refenery Unit (RU) II Dumai meresmikan lapangan tembak (Lapbak) Pertamina RU II.

[divide]

Dumai (Nadariau.com) – Walikota Dumai bersam GM Pertamina Refenery Unit (RU) II Dumai meresmikan lapangan tembak (Lapbak) Pertamina RU II di Komplek Perumahan Pertamina RU II tepatnya dibelakang Gedung Sasana Mitra. Ahad (14/01/2018),

Peresmian lapbak Pertamina Refinery Unit (RU) II Dumai dibawah naungan Bapor yang bekerjasama dengan Dumai Shooting Clubs (DSC) dan Partapala Shooting Clubs (DSC) ditandai dengan perlombaan menembak se-Kota Dumai.

Dalam sambutannya mewakili Walikota Dumai, Syamsudin berharap, dengan diresmikannya lapangan tembak ini dapat memberi motivasi baru bagi para pecinta olahraga untuk dapat mengasah kemampuan dan mengukir prestasi-prestasi gemilang.

 

Walikota Dumai bersam GM Pertamina Refenery Unit (RU) II Dumai secara bersama sama menembak.

Menurutnya, dibandingkan dengan cabang olahraga lain, olahraga menembak merupakan cabang olahraga yang memerlukan kesinambungan kerja antara aksi dan reaksi dengan baik. Dengan demikian, setiap penembak harus memiliki ketenangan, ketahanan, dan pengontrolan diri.

“Melalui olahraga menembak seseorang dilatih dan dituntut untuk berkosentrasi tinggi, mampu mengendalikan diri, dan berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat,” ujarnya.

Karena itu, lanjutnya, untuk menjadi seorang atlet menembak yang berprestasi, maka yang mesti dilakukan adalah disiplin terhadap diri sendiri, dengan latihan yang maksimal dan terus belajar mengasah keterampilan debgan pelatih, serta selalu berusaha mencapai target yang ditetapkan pelatih dalam setiap latihan.

 

Peserta penembakmulai membidik sasaran tembak.

“Atas nama Pemko Dumai sangat mengapresiasi segala bentuk kegiatan positif, bukan hanya sebagai olahraga, namun ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan SDM masyarakat serta mampu menjadi ajang silaturahmi dan mempererat oersaudaraan yang ada,” tukasnya.

Sementara, GM Pertamina Otto Gerentaka berharap, acara ini bisa berlangsung dengan lancar dan aman. “Menembak adalah salah satu cabang olahraga yang ada di Pertamina di bawah bapor,” terangnya.

Dengan adanya lapangan tembak Pertamina ini, Otto juga mengharapkan, bisa menghasilkan atlit – atlit berprestasi di kota Dumai.

“Dengan olahraga menembak ini, kita bisa meningkatkan disiplin diri kita, Meningkatkan tali silaturahmi kita dan Meningkatkan kebersamaan kita,” harap GM Pertamina RU II Dumai seraya mengucapkan, Selamat berbanding kepada seluruh peserta perlombaan menembak.

 

Peserta penembak berfoto bersama dengan senapan masing-masing.

Pantauan dilapangan, peresmian lapangan tembak Pertamina RU II Dumai ini juga ditandai dengan penembakan balon dan pembukaan tirai oleh GM Pertamina RU II Dumai, Asisten II Pemko Dumai serta unsur Forkompimda disaksikan tamu undangan dan peserta menembak.

Turut hadir dalam peresmian lapangan tembak Pertamina, Plt Asisten II Pemko Dumai Syamsudin, perwakilan Korem Harianja, Dandim 0320 Letkol (Inf) Horas Sitinjak, Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan, Perwakilan Danlanal, Ketua Perbakin Dumai Rahmat, GM Pertamina RU II Dumai Otto Gerentaka, Panitia Pelaksana Seno Haryono dan undangan lainnya. (Infotorial/Humas)