Dede Pimpinan Ranting Pemuda Pancasila Desa Kualu Tambang Dilantik

Ketua Ranting PP Desa Kualu Dede dilantik.

Kampar (Nadariau.com) – Dede Oskandar pimpinan ranting Pemuda Pancasila (PP) Desa Kualu, Kecamatan Tambang, Kampar, Riau dilantik oleh Ketua Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP Tambang, Ronal Jufriadi.

Pelantikan ini ditandai dengan diserahkanya bendera oraganisasi kepada ketua pimpinan ranting tersebut. Pelantikan ini dihadiri oleh  Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW) PP H Fran Rizal , Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kampar Sampang Setepu, Ketua PAC Tambang Ronal Jufriadi dan perangkat desa, Bhabinkantibmas Polsek Tambang serta para undangan.

Ketua MPC PP Kampar Sampang Setepu mengatakan, selama ini anggota anak Ranting Desa Kualu sudah banyak berbuat positif untuk kepentingan sosial dilingkungan masyarakat. Hal semacam ini menjadi pola pemikiran, bahwa kedepannya paradigma PP bukan bertindak anarkis, tapi mampu menyatukan diri ditengah lingkungan setempat.

“Mudah-mudahan kegiatan ini terus berkembang dan menjadi panutan bagi ranting lainya, untuk pancasila abadi,” kata Setepu, seusai pelantikan, Minggu (17/12/2017).

Dalam rangkaian kegiatan pelantikan ketua pimpinan ranting, para Pemuda Pancasila ini juga menyelenggarakan kegiatan bakti sosial. Meliputi sunat masal dan pembagian Sembako untuk fakir miskin dilima dusun di Desa Kualu.

Sementara kegiatan sunat masal berkerja sama dengan  Klinik Mutiara  Eka Mila Kubang Raya Kabupaten Kampar. Jumlah peserta ada sekitar 30 orang anak-anak didusun tempatan.

“Melalui kegiatan bakti sosial ini, diharapkan dapat berdampak positif terhadap masyarakat. Selama ini orang berpikiran Pemuda Pancasila itu premanisma, tapi pikiran itu tidak lah benar,” kata Bendahara Ranting PP Kualu, Eggo Setiantara.

Sementara Sekretaris Jendral DPW PP H Fran Rizal menjelaskan, untuk Sembako, panitia menyediakan sebanyak 1 ton beras. Dengan takaran  10 kilogram untuk satu orang fakir miskin.

Kegiatan positif ini menjadi apresiasi yang baik untuk dapat menjadi contoh tauladan bagi anak ranting Pemuda Pancasila lainya. Selain itu kegiatan positif ini, tentunya akan disampaikan langsung kepada Ketua Umum DPW PP Riau H Anto Rachman.

“Pasti nanti akan kita sampaikan kepada beliau. Dan yang paling penting kegiatan ini hendaknya menjadi agenda rutin untuk kebersamaan PP dan masyarakat kedepan,” jelas Fran. (sur)