Tagana Riau Laksanakan Jambore Provinsi 2017 di Alam Mayang

Tagana Riau melaksanakan jambore tingkat provinsi di Taman Rekreasi Alam Mayang, Jalan Harapan Raya Pekanbaru.

Pekanbaru (Nadariau.com) – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Riau melaksanakan jambore tingkat provinsi di Taman Rekreasi Alam Mayang, Jalan Harapan Raya Pekanbaru.

Tujuanya untuk membentuk rasa persaudaraan yang erat dan silahturahmi antar peserta jambore. Serta kerjasama yang baik bagi para peserta Tagana dalam menanggulangi suatu bencana kedepan.

“Jambore ini sangat penting kita laksanakan. Guna meningkatkan koordinasi antar sesama anggota Tagana. Baik dikantor maupun dilapangan. Dengan kegiatan jambore ini, kelak kita bisa meningkatkan dengan jambore nasional,” kata Ketua Tagana Riau Rahmat Putra, Selasa (12/12/2017).

Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau Drs Dahrius Husin MM mengatakan, sekarang jumlah anggota Tagana ada sekitar 813 orang. Tagana ini tersebar di 12 kabupaten/kota di Riau.

Untuk menguji kemampuan para Tagana, maka Dinsos melaksanakan jambore provinsi. Disini para Tagana akan diuji kemampuan melalui sebuah kompetisi.

“Sehingga nantinya para Tagana dan Kampung Tagana terjalin rasa saling bahu membahu yang solid. Supaya dalam jambore nasional, kita bisa tampil dengan baik dari Tagana provinsi lain,” kata Dahrius.

Bentuk kompetisi ini yaitu dengan mengadakan berbagai perlombaan. Diantaranya, lomba water rescue, dapur umum, pelayanan bencana sosial dan lain-lain.

“Diharapkan melalui acara ini, akan menjadi kegiatan rutin kedepanya. Dan menjadi ajang sosial, serta keikhlasan dalam menangulangi bencana bagi para Tagana tersebut,” kata Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Drs Umar MM. (jim/ari)