Bupati Rohil Suyatno Berikan Bantuan Ambulan ke Puskesmas

Bupati Rohil berfoto bersama Anggota DPRD Riau dan jajaran seusai menyerahkan 3 unit ambulan kepada Puskesmas.
Rohil  (Nadariau.com) – Sempena memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53, Bupati Rokan Hilir (Rohil), Suyatno memberikan bantuan tiga unit ambulan ke puskesmas.
Puskesmas tersebut yaitu, Puskesmas Kecamatan Tanjung Medan, Puskesmas Bortrem dan Puskesmas Teluk Merbau Kubu.
Penyerahan dilakukan secara simbiolis oleh Suyatno kepada . Kegiatan dipusatkan didepan kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) jalan merdeka Bagansiapiapi.
“Saya berharap, mobil ambulan ini dapat meringankan masyarakat yang membutuhkan, untuk mendapatkan pertolongan medis dari Puskesmas menuju rumah sakit,” kata Suyatno.
Kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 di Rohil ini, juga dirangkai dengan penyerahan hadiah dan sertifikat Posyandu terbaik, tingkat Kabupaten.
Serta penyerahan sertifikat sembuh penyakit TM MDR (Multi Drugs Resistance). Penyerahan sertifikat produksi pangan industri rumah tangga.
Kemudian peyerahan pemenang lomba pemanfaatan taman obat keluarga (Toga) kepada kader Puskesmas.
Dalam acara ini ada informasi bahwa saat ini ada 12 Puskesmas sedang melakukan program pencapaian Indonesia sehat.
Dan empat (4) Puskesmas yang telah mendapatkan pengakuan akreditasi ‘Madya’ dari tim surveyor. Yakni Puskesmas Bagansiapiapi, Puskesmas Bagan Punak, Puskesmas Sinaboi dan Puskesmas Sedinginan.
Kemudian pada tahun ini juga, ada 2 Puskesmas yang sudah menjalani penilaian akreditasi. Diharapkan dalam waktu dekat keluar hasilnya.
“Hal ini sebagai upaya peningkatan mutu pelayanan Puskesmas di Kabupaten Rokan Hilir. Sehingga dapat eningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata Kadis Kesehatan Rohil, Hj Dahniar. (hms/Advetorial)