Demi Kampar Maju, Bupati Kampar, H. Azis Zainal Ingin Tingkatkan UMKM dan Industri

Azis Zainal
KAMPAR, (Nadariau.com)- Kabupaten Kampar telah sukses sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Riau ke IX, dan hal tersebut menjadi ajang bagi pemerintah untuk mempromisikan berbagai tempat berpengaruh pariwisata di daerah tersebut, Sabtu (11/11/2017).
“Jangan lupa, Jalanlah ke Kampar, kenanglah daerah kami, disini banyak tempat Pariwisata,” Kata Azis Zainal, didepan seluruh pejabat-pejabat daerah dan Kabupaten – Kota saat menutup Porprov, Rabu (8/11).
Dalam mempromosikan serta  membangkitkan Usaha Mikro  Kecil Menengah (UMKM) dan industri, hal yang sama juga ia lakukan dengan membuka gebyar bazaar se Riau selama Porprov berjalan.
Saat meresmikan Bazaar di lapangan Pelajar Bangkinang Azis menyampaikan selama terselenggaranya Porprov mulai dari tanggal 28 Oktober – 8 November dibutuhkan kerja sama dari Forkopimda dan OPD serta para pelaku usaha untuk mensukseskan events yang sangat berharga tersebut.
Bazaar di ikuti oleh 11 OPD dan  2  Kecamatan, ikut juga berpartisipasi kalangan dunia usaha sebanyak 35 perusahaan, 5 dari sektor perbankan, 5 dealer kendaraan, serta UKM sebanyak 80 pedagang dari daerah lokal.
Peran serta kadin memiliki program yang baik jika dihubungkan dengan program pemerintah, dan akan menghasilkan produk yang bermanfaat bagi masyarakat dengan meningkatkan industri dan Investasi yang baik.
Orang nomor satu ini berharap kepada Kadin agar memiliki berperan aktif dalam menciptakan daerah – daerah baru maupun rumah tangga industri. Ia juga menekankan dalam jangka 1 sampai 2 tahun mendatang daerah harus memiliki produk unggulan dari karet atau sawit, sebagai contoh karet yang di olah secara mandiri sampai menjadi produk hilir dan siap jual.
“Mari sama-sama kita bekerja sehingga dalam waktu 5 tahun kedepan Kampar menjadi pusat industri di Provinsi Riau,” kata dia.
Sebagaimana diketahui, pameran dan bazaar ini sangat banyak produk hasil karya anak negeri yang dapat dikembangkan untuk dijual keluar. Supaya memiliki daya saing dan peluang  pasar yang sangat besar dan masyarakat dapat menumbuhkan ekonomi mikro dan makro agar menjadikan Kampar sebagai pusat industri di Provinsi Riau.
(Adv/Diskominfo).