LSPP-LKN Riau Gelar Sertifikasi Kepariwisataan di SMKN 1 Siak

Lembaga Sertifikasi Profesi Lancang Kuning Nusantara, menggelar kegiatan sertifikasi dibidang Pariwisata di SMKN 1 Siak Indrapura.

SIAK (Nadariau.com) –  SMK Negeri 1 Kabupaten Siak Sri Indrapura, termasuk salah satu sekolah yang beruntung diantara sekolah lain di Provinsi Riau.

Karena sekolah ini mendapatkan tambahan kuota dari Kementrian Pariwisata (Kemenpar RI), melalui Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Lancang Kuning Nusantara (LSPP-LKN) Provinsi Riau, untuk melaksanakan kegiatan sertifikasi kompetensi SDM Kepariwisata bidang hotel, restoran dan Kepemanduan wisata sektor pendidikan.

“Kegiatan perdana ini merupakan baru pertama kali dilakukan di Kabupaten Siak. Tentunya kita sangat mengharapkan kegiatan bermutu, jangan disia-siakan,” kata Direktur LSPP-LKN Riau, Drs Riyono Gede Trisoko MM, Selasa (17/10/2017) pagi.

Riyono mengharapkan kegiatan ini dapat mengacu kepada tiga aspek. Yakni mutu pelajaran SMK Harus berpedoman kepada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

Kemudian tanggung jawab para siswa, untuk lebih menekuni, menghayati dunia pariwisata secara lebih profesional dan kepada stakholder. Khususnya di Siak untuk membangun industri pariwiaata semangkin berkualitas.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Drs H Alfedri Msi. Karena Pemerintah Kabupaten Siak sangat mendukung kegiatan sertifikasi kompetensi SDM Kepariwisata bidang hotel, restoran dan Kepemanduan wisata sektor pendidikan, tingkat SMK.

Kemudian terkait dengan peserta melibatkan 47 orang. Terdiri dari jurusan perhotelan dan Usaha Perjalan Pariwisata (UPW).

“Kali ini kita turunkan 6 tim asesor, untuk menguji para peserta,” pungkas Riyono. (san)