PPI Pelalawan Gelar PBB Tingkat SMA dan SMP

Bupati Kabupaten Pelalawan HM Harris menyerahkan bendera untuk dikibarkan oleh Paskibra Kabupaten Pelalawan pada upacara HUT Kemerdekaan RI

Pelalawan (Nadariau.com) – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, menggelar Lomba Pasukan Baris-Berbaris (PBB) tingkat SMA sederajat dan SMP sederajat se Kabupaten Pelalanwan di GOR Tengku Pangeran, Pangkalan Kerinci, Sabtu (25/02/2017) akhir pekan kemarin. Kegiatan sebagai salah satu upaya dalam menciptakan generasi muda yang tangguh, disiplin sekaligus patuh dan cita tanah air.

Tujuan digelarnya lomba ini untuk mendidik generasi muda di kalangan usia SMA dan SMP agar bisa memiliki rasa disiplin, patuh dan cinta pada tanah air. Disiplin dan patuh di sini artinya mereka selalu tertanam rasa disiplin  baik di sekolah, di rumah, dalam pergaulan dan patuh kepada orang tua, guru  serta cinta tanah air dalam kesatuan NKRI,” ulas Ketua Panitia Pelaksana Lomba PBB, Sugiharto kepada nadariau.com.

Digelarnya lomba ini, katanya, juga dalam rangka pencarian bibit untuk anggota Paskibraka tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional tahun 2017. Untuk kategori yang dinilai dalam perlombaan ini adalah gerakan di tempat, gerakan berjalan, sikap, keserasian, variasi dan kostum.

“Lomba variasi ini diikuti oleh 16 regu. Rinciannya dari tingkat SMA, 11 sekolah dan SMP ada 5 sekolah yang mengikuti di daerah ini,” ujarnya.

Dalam acara yang didukung penuh oleh Disbudparpora Kabupaten Pelalawan dan hanya dilaksanakan satu hari ini, sambungnya, untuk juara 1 diraih SMPN Bernas Pangkalankerinci, juara 2 diraih SMPN 2 Pangkalankerinci dan juara 3 diraih SMPN 1 Pangkalankerinci.

“Untuk tingkat SMA, juara 1 diraih SMAN 1 Pangkalankerinci, juara 2 SMAN Bernas dan juara 3 diraih SMAN 2 Pangkalankerinci,” katanya seraya menyebutkan, untuk SMAN 1 Pangkalan Kerinci karena telah meraih juara pertama dua kali berturut-turut maka sekolah tersebut berhak akan piala bergilir PPI Kabupaten Pelalawan. (rsn)