75 Santri MI Muhammadiyah ikuti Khatam Qur’an ke II

Madrasah Ibtidaiah (MI) Muhammadiyah Taluk Kuantan kembali menggelar Khatam Qur an ke dua pada Sabtu, 28 Februari 2017 di halaman Madrasah.
Kuansing (Nadariau.com) – Madrasah Ibtidaiah (MI) Muhammadiyah Taluk Kuantan kembali menggelar Khatam Qur’an ke II pada Sabtu, 28 Februari 2017 di halaman Madrasah.
Sebanyak 75 santri dari kelas V yang ikut dalam agenda tahunan MIM. Di samping Khatam Qur’an juga di laksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an.
Sebelumnya peserta sudah di uji materi Fiqhul Ibadah seperti Cara berwudhuk, Shalat, Dzikir, Do’a dan penyelenggaraan Shalat Jenazah, Tahfidz Juz ke 30 serta pidato dan nasyd.
“Peserta terbaik 1-3 akan di berikan tropy dan piagam penghargaan,” kata Ravi Usman, S.Pd.I Selaku ketua panitia pelaksana.
Ravi menjelaskan MI Muhammadiyah sudah kedua kali menyelenggarakan Khatam Qur’an disekolah. Pada tahab kedua ini, jumlah peserta meningkat dari tahab pertama. Diharapkann pada tahab berikutnya jumlah peserta bisa lebih banyak lagi dari sekarang.
Meski demikian Devi mengucapkan alhamdulillah pada Khatam Qur’an ke II ini mendapat dukungan dari berbagai pihak. Untuk itu panitia penyelenggara menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh peserta dan masyarakat.
“Semoga apa yang telah diberikan oleh semua pihak dalam penyelenggaraan acara ini bisa menjadi amal kebaikan di akhirat kelak,” doa Ravi Usman.
Ahdanan Shaleh, MPd selaku Pimpinan Perguruan Mu’alimin menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kuantan Singingi yang telah mendukung penuh.
“Sehingga agenda besar ini terselenggara dengan baik dan sukses. Semoga ditahun berikutnya kegiatan Khatam Qur’an lebih semarak lagi dari sebelumnya,” kata Ahdanan.
Khatam Qur’an juga di hadiri Oleh Pimpinan Daerah Muahammadiyah Kuansing dan Pimpinan Ortom, Orang Tua dan Wali Murid serta majelis Guru SMP Mutu dan MI Muhammadiyah. (yus)