Warga Air Molek Diajak Giatkan Goro

Warga Air Molek I saat goro membersihkan lingkungan

Ciptakan Lingkungan Sehat dan Bersih

Air Molek (Nadariau.com) – Masyarakat Kelurahan Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau, diajak untuk menggiatkan kegiatan gotong royong (goro). Dengan digiatkannya goro tersebut, dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

”Kita mengajak warga bergotong royong mulai dari kepala lingkungan, RW dan RT, sehingga nanti tercipta lingkungan yang sehat dan bersih,” ujar Lurah Air Molek I, Syamsir kepada nadariau.com, baru-baru ini.

Syamsir juga mengatakan, kegiatan gotong royong ini akan dilaksanakan setiap bulan secara bergiliran di setiap lingkungan. Dan ini sesuai hasil rapat para perangkat kelurahan dan tokoh masyarakat. Adapun jumlah lingkungan di Kelurahan Air Molek I ini ada 4 dan RT ada 22.

”Tujuan diadakan gotong royong ini selain untuk kebersihan dan kesehatan juga untuk mempererat silaturrahmi antar sesama masyarakat, sehingga tercipta kerukunan dan kedamaian. Insya Allah dalam waktu dekat ini, jalan lingkungan 1 RW 1 yang sedang dibersihkan akan dilaksanakan semenisasi melalui dana aspirasi anggota DPRD Provinsi Riau yaitu Yulisman,” kata Syamsir.(nov)