Plt Bupati Rohul Dokter Desa Minta Disiplin

Plt Bupati Rohul H Sukiman saat diwawancarai awak media

Rokan Hulu (Nadariau.com) – Plt Bupati Rokan Hulu(Rohul), Provinsi Riau, H Sukiman minta seluruh dokter Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ditempatkan di desa dapat disiplin menjalankan tugas. Soalnya, di era kepemimpinannya tak ingin mendengar ada dokter PNS di desa yang mengusulkan pindah atau jarang masuk alias bolos.

“Jika itu terjadi, maka saya tidak segan-segan memberikan sanksi,” tegas Sukiman kepada wartawan, kemarin.

Sukiman juga menyatakan, pembangunan kesehatan menjadi salah satu prioritas pembangunanya 5 tahun kedepan. Karena itu, dengan keberadaan dokter di pedesaan diharapkan derajat kesehatan juga akan semakin meningkat.

“Dokter juga perlu meningkatkan harkat, martabat dan kehormatan profesi kedokteran untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran,” jelasnya.

Dan melalui organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI), harap Sukiman, dokter di Rohul dapat membantu program pemerintah di bidang kesehatan. Karena pada saat ini perlu dilakukan peningkatan pembangunan khususnya di bidang kesehatan. Salah satunya termasuk belum meratanya petugas kesehatan, pendistribusian obat-obatan serta sarana dan prasarana fasilitas kesehatan.

“Terhadap berbagai kekurangan itu, kami berharap para dokter yang tergabung dalam IDI Cabang Rohul kiranya dapat membantu dan memberikan kontribusi bagi pemerintah daerah dalam menciptakan masyarakat yang sehat,” harap Sukiman seraya menambahkan, dokter mempunyai peranan sangat penting dalam memberikan kontribusi yang besar untuk membangun bangsa, oleh karena itu, tenaga kesehatan di Kabupaten Rohul yang berhimpun dalam IDI agar senantiasa melaksanakan tugas profesinya untuk tetap meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Tidak hanya itu, IDI Rohul juga mampu bermitra dengan pemerintah dalam hal pengembangan kebijakan serta program-program kesehatan, seraya berharap pelantikan ini hendaknya menjadi awal yang baik untuk para dokter yang bertugas di Rohul agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” papar Sukiman.(tra)