STISIP Persada Bunda Pekanbaru Raih Akreditasi B

STISIP Persada Bunda Pekanbaru Raih Akreditasi B

Pekanbaru (Nadariau.com) – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Persada Bunda Pekanbaru berhasil memperoleh akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor 3268/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2016. Sebelumnya, akreditasi B juga diperoleh Setelah Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Persada Bunda Pekanbaru.

Ketua STISIP Persada Bunda Pekanbaru, Titin Y Fernizal mengatakan, akreditasi B yang diterima STISIP Persada Bunda Pekanbaru ini sudah diharapkannya sejak dulu, namun berbagai kendala menyita kesempatan tersebut.

“Kita bersyukur di tahun 2017 ini bisa meningkatkan mutu pendidikan di STISIP Persada Bunda Pekanbaru,” kata wanita yang berparas cantik ini.

Titin menyebutkan, keberhasilan ini tak lepas dari kerja keras dan kesolitan tim kerja masing-masing prodi yang sama-sama berasal dari STISIP Persada Bunda Pekanbaru. Termasuk, jajaran pimpinan dan keseluruhan pihak yang turut membantu.

Mulai dari melengkapi borang akreditasi, mengirimkannya ke BAN-PT sekitar bulan Juni 2016 lalu. Kemudian, proses visitasi yang dilakukan asesor dari BAN-PT pada September 2016 lalu. Hingga akhirnya, akreditasi B tersebut dikeluarkan oleh BAN-PT.

Diungkapkan Titin, penyerahan persyaratan akreditasi itu tentunya memerlukan proses yang tidak singkat. Sejak ditunjuk menjadi ketua STISIP Persada Bunda Pekanbaru, dirinya mempunyai tekad untuk memperbaiki mutu pendidikan di kampus milik Yayasan Pendidikan Persada Bunda ini.

Alhasil dalam waktu satu setengah tahun, Ia bersama para dosen dan dorongan mahasiswa bisa memperbaiki mutu pendidikan dengan meraih akreditasi B.

“Diharapkan, dengan akreditasi B ini, keberadaan STISIP Persada Bunda semakin mendapat tempat di hati masyarakat,” katanya.

Sementara, Ketua Program Studi (Prodi), Andi Kardian, mengaku bangga dengan akreditasi yang disandang STISIP Persada Bunda Pekanbaru. Menurutnya, hal ini akan menjadi daya jual bagi kampus untuk lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas mahasiswa.

“Mudah-mudahan semakin maju dan menjadi kampus yang cukup disegani,” katanya.

Kendati demikian, sambung Andi, akreditasi B ini menjadi beban tersendiri bagi STISIP Persada Bunda Pekanbaru, untuk terus memberikan prestasi dan memberikan mutu pendidikan yang lebih baik kepada masyarakat.

Sementara itu ditempat terpisah, Sekretaris Yayasan Pendidikan Persada Bunda,  Didi Y Fikri mengatakan, turut berbahagia atas keberhasilan ini. Dia berharap dengan diraihnya akreditasi B ini STISIP Persada Bunda bisa berdiri sejajar dengan perguruan tinggi negeri ataupun swasta yang ada di Indonesia khususnya di Riau.

“Di samping itu, kita juga akan terus melengkapi fasilitas yang ada di STISIP Persada Bunda ini. Tentu, dukungan semua pihak sangat dibutuhkan,” katanya.(sny)