Sistem Penggajian Guru Memerlukan Anggaran Cukup Besar

Gaji guru
Pekanbaru (nadariau.com) – Sistem penggajian yang memerlukan anggaran yang cukup besar. Dalam implementasinya, Pemerintah Provinsi Riau sudah melakukan beberapa tahapan. Di antaranya terus melakukan inventarisir dan finalisasi untuk peralihan kewenangan guru dari kabupaten/kota ke Riau.
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kamsol mengatakan, hal tersebut sudah diantisipasi sebelumnya. Bahkan pihaknya sudah memberikan laporan kepada Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman terkait telah disalurkannya gaji guru tersebut.
“Tentunya sudah kita pertimbangkan. Jadi sejak tanggal 6 Januari kemarin, gaji itu sudah tersalurkan ke 8.022 orang guru di Riau,” paparnya kepada wartawan, kemarin.
Menurutnya, dengan diselesaikannya penyaluran gaji tersebut menjadi salah satu indikator bahwa Provinsi Riau telah siap untuk proses tersebut. Sehingga peralihan kewenangan untuk guru SMA sederajat sudah dapat difinalkan.
Diharapkan, tidak ada lagi kendala teknis di lapangan yang berimbas pada keterlambatan gaji guru tersebut. Begitu juga kesalahan administrasi yang dapat membuat tenaga pengajar tersebut tidka mendapatkan haknya.(ind)