Selasa, Oktober 22, 2024
BerandaUncategorizedKapolres Rohil Cooling System Forkopimda Terkait Kisruh Pergantian PJ Penghulu Oleh PLT...

Kapolres Rohil Cooling System Forkopimda Terkait Kisruh Pergantian PJ Penghulu Oleh PLT Bupati Sulaiman

Rokan Hilir, Nadariau Com – Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni, S.I.K M.H. lakukan Cooling System Forkopimda terkait kekisruhan yang terjadi sebagai akibat dari pergantian PJ Penghulu oleh PLT Bupati Rohil Sulaiman, Senin 21 Oktober 2024. Pukul 15.40 WIB.

Cooling system bertempat di Ruang Kerja Plt Bupati Rohil Lantai IV Kantor Bupati Rohil Jl. Perkantoran Batu Enam Bagan Siapi-api  ini dihadiri oleh Plt. Bupati Rohil, H. Sulaiman,SS. M.H, Dandim 0321/Rohil diwakili Kasdim, Mayor Inf. Kasmir, Kajari Rohil, Andi Adikawira Putera, S.H. M.H. Sekda Kab, H. Fauzi Efrizal S.Sos M.Si, Ketua Bawaslu Rohil, Zubaidah, SE. Komisioner KPU Kab, Datuk Zulhidayat dan Mukhlis dan Kasat Intelkam Polres Rohil, AKP Rafidin Lumban Gaol, S.H.

Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni, S.I.K M.H. usai melakukan cooling system dalam rangka melaksanakan operasi mantap Praja Lancang Kuning tahun 2024 tersebut,melalui Plh Kasi Humas Polres Rohil Ipda Fahrudin Ahmadi, S.Pd. menjelaskan.

” Bapak Kapolres Rohil telah melaksanakan cooling system terhadap kekisruhan yang terjadi akibat adanya pergantian PJ Penghulu oleh PLT Bupati Rohil, kegiatan ini dalam rangka melaksanakan operasi mantap Praja Lancang Kuning tahun 2024.” Jelasnya Selasa 22 Oktober 2024.

Terhadap Forkopimda lanjut Fahrudin Kabupaten Rohil, Kapolres menyampaikan saat ini situasi politik dimasyarakat dibingungkan dengan semakin banyaknya laporan yang diterima Bawaslu Kabupaten Rohil perihal pelanggaran yang terjadi selama tahapan Pilkada 2024.

Kata Fahrudin Kapolres sebagai penanggungjawab keamanan berharap  agar kebijakan-kebijakan yang hendaknya ditetapkan oleh Plt. Bupati Rohil tidak menciptakan kekisruhan di masyarakat atau berpotensi menjadi gangguan Kamtibmas diwilayah Kabupaten Rohil.

” Dan agar Plt bupati Rohil mau berkoordinasi dengan forkopimda guna mencari solusi apabila ada yang mau diputuskan,” kata Bapak Kapolres,”terang Ipda Fahrudin Ahmadi.

Setelah penyampaian dari Kajari, Ketua Bawaslu, Komisioner KPU dan PLT Bupati Rohil tadinya, dibuatkan kesimpulan, adapun kesimpulan tersebut adalah Plt Bupati Rohil bersedia menjaga situasi tetap kondusif.

Akan direncanakan kegiatan Coffee Morning bersama Paslon dan LO hari Selasa 22 Oktober 2024 pukul 08.00 28 WIB, demi menciptakan Pemilu di wilayah Rokan Hilir yang damai dan sejuk, serta menkolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Rokan hilir, TNI, Polri dan Instansi terkait hanya dengan satu tujuan agar Pelaksanaan Pesta Demokrasi di wilayah Kab. Rokan Hilir berlangsung aman dan Kondusif,” Imbuhnya.****

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer